Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya
  2. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan (Angkot 04)
  3. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

UMKM Sultan

Berdiri

7 Agustus 2020

Alamat Lengkap

Jalan Cut Nyak Dien No. 20 Rt. 02/09 Kelurahan Regolwetan Kecamatan Sumedang Selatan

Nomor Handphone

0831-0593-6903

Web Site

POSSeMart

Akun Facebook

Possemart

Page Facebook

Galeri Possemart


Lokasi

Possemart (biasa ditulis POSSemart) merupakan sebuah gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Sumedang Selatan. Possemart sendiri merupakan singkatan dari Pusat Oleh-oleh Sumedang Selatan Mart. Possemart ini berpusat di Jalan Cut Nyak Dien No. 20 Rt. 02/09 Kelurahan Regolwetan Kecamatan Sumedang Selatan.

Possemart didirikan secara mandiri oleh para pelaku UMKM di Kecamatan Sumedang Selatan yang tergabung dalam UMKM Sultan. Sebagai gerai atau pusat penjualan oleh-oleh, Possemart menyediakan berbagai jenis produk UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan, mulai dari makanan sampai dengan kerajinan tangan dan fasion. Possemart sendiri didirikan dengan tujuan untuk mengkoordinir seluruh pelaku UMKM di Sumedang Selatan agar memiliki standarisasi produk yang layak jual. Ketika pembukaan Possemart, UMKM yang tergabung dalam UMKM Sultan sekitar 60 UMKM yang memproduksi makanan dan 20 UMKM yang bergerak di bidang kerajinan dan fasion.

Possemart dibuka secara resmi oleh Camat Sumedang Selatan pada hari Jumat, 7 Agustus 2020. Pembukaan Possemart ini mendapatkan dukungan dan apresiasi khususnya dari Pemerintah Kecamatan Sumedang Selatan. Pemerintah kecamatan akan menindaklanjuti pembukaan Possemart ini dengan melakukan pembinaan terhadap UMKM yang ada di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan sehingga bisa mempromosikan produknya melalui Possemart ini.

Dalam pemasaran produknya selain melalui gerai Possemart ini, didukung juga dengan adanya aplikasi sendiri yang digunakan sebagai marketplace. Selain gerai yang berlokasi di Jalan Cut Nyak Dien (Possemart) ini, UMKM Sultan juga memiliki gerai cabang yang berlokasi di Curug Cigorobog, Kebun Teh Cisoka dan di Jalan Prabu Geusan Ulun yang mengkhususnya pada penjualan kue dan makanan basah.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 03 Oktober 2021

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang