loader

Gerai UMKM Mak Cuan

Gerai UMKM Mak Cuan

Kategori: UMKM

Alamat: Jl. Pagarbetis No. 42 Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

55

Menyukai

Jumlah Fans Page

0

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berlokasi di kawasan kantor Kelurahan Cipameungpeuk

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Dilintasi Angkutan Umum Pedesaan (Angdes) 38

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Jl. Pagarbetis No. 42 Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang
No. Telp
-
No. Handphone
0895-3832-85167
No. WhatsApp
-
Alamat Email
makcuancipameungpeuk@gmail.com
Website
Mak Cuan
Peta Lokasi

Gerai UMKM Mak Cuan menjadi galeri bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Gerai UMKM ini menjadi wadah untuk menampung dan memasarkan produk-produk UMKM yang ada di Kelurahan Cipameungpeuk. Sehingga dengan adanya gerai ini, peran serta UMKM di Kelurahan Cipameungpeuk akan semakin maju dan berdaya. Berdasarkan data awal, dari 55 pelaku UMKM yang ada di Kelurahan Cipameungpeuk, baru 12 pelaku UMKM yang bergabung di Gerai UMKM Mak Cuan ini, yaitu pelaku UMKM yang sudah memiliki NIB dan PIRT.

Pembentukan Gerai UMKM di Kelurahan Cipameungpeuk ini merupakan satu rangkaian proses yang tidak mudah. Prosesnya melibatkan elemen masyarakat termasuk di dalamnya mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN tematik di Kelurahan Cipameungpeuk. Pembentukan gerai ini juga melibatkan ibu-ibu sebagai pelaku UMKM yang berusaha untuk bisa menopang perekonomian keluarga. Tak heran kemudian gerai UMKM ini dinamai dengan Gerai UMKM Mak Cuan. Lokasi gerainya sendiri berada di kantor Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan.

Gerai UMKM Mak Cuan dibuka secara resmi melalui acara Grand Launching pada hari Rabu, tanggal 5 Juni 2024. Peresmian dilakukan oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopukmpp) Kabupaten Sumedang, yang mewakili Pj Bupati Kabupaten Sumedang yang berhalangan hadir. Pembukaan dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Cipameungpeuk. Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0610 Sumedang, Kapolres Sumedang serta Forkopimcam Sumedang Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Diskopukmpp sebagai perwakilan Pemerintah Kabupaten Sumedang akan mendukung perkembangan UMKM dari sisi permodalan, pelatihan, pendampingan hingga ke pemasaran.

Untuk media promosi dan pemesanan secara online, Gerai UMKM Mak Cuan sudah memiliki media website yang beralamat di https://makcuancipeuk.com. Berdasarkan informasi yang disajikan websitenya, Gerai UMKM Mak Cuan memiliki tagline Dari Ibu-Ibu untuk Anda: Mak Cuan, UMKM dengan Sentuhan Cinta. Gerai UMKM Mak Cuan menjadi tempat bagi ibu-ibu pelaku UMKM di Kelurahan Cipameungpeuk untuk berkreativitas dan berdedikasi menghadirkan produk-produk berkualitas.

Tidak mengherankan jika produk-produk dihasilkannya memiliki kelebihan-kelebihan jika dibandingkan dengan produk lainnya. Kelebihan produk dari pelaku UMKM yang tergabung dalam Gerai UMKM Mak Cuan yaitu:

  1. 100% Bahan Alami. Dimana produk yang dibuat hanya menggunakan bahan-bahan alami pilihan untuk setiap produknya. Dipastikan setiap gigitan penuh dengan kebaikan dan cita rasa yang otentik. Rasakan kesegaran dan kualitas terbaik dari alam langsung ke meja Anda.
  2. Kualitas Premium. Nikmati kelezatan resep tradisional yang diwariskan dari generasi ke generasi, untuk menghadirkan cita rasa yang unik dan tak terlupakan. Setiap produk dari UMKM Mak Cuan menjadi perpaduan sempurna antara tradisi dan kreativitas, membuatnya istimewa di setiap kesempatan.
  3. Dibuat Dengan Cinta. Produk Mak Cuan dibuat dengan penuh cinta dan ketulusan oleh ibu-ibu pelaku UMKM. Percaylah bahwa makanan terbaik berasal dari hati yang tulus, dan itulah yang disajikan untuk Anda. Rasakan sentuhan kasih dalam setiap hidangan, karena kebahagiaan Anda adalah prioritas dari pelaku UMKM Mak Cuan.

Sejumlah produk yang sudah tersedia di Gerai UMKM Mak Cuan dan di websitenya diantaranya adalah Keripik Ubur-ubur, Opak Ketan, Sumpia Udang, Keripik Tempe, Cireng Mini, Pastel Mini, Rempeyek dan Seblak Kering.

Galeri Foto Lokasi
user

Pembukaan Gerai UMKM Mak Cuan

user

Salah satu produk UMKM Mak Cuan

/
5 Juni 2024
Jl. Pagarbetis No. 42 Kelurahan Cipameungpeuk Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang
0895-3832-85167
makcuancipameungpeuk@gmail.com
Mak Cuan
UMKM MAK CUAN CIPAMEUNGPEUK

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With