loader

Perses Di Jurang Degradasi, Bagaimana Peluangnya?

Perses Di Jurang Degradasi, Bagaimana Peluangnya?

Perses Di Jurang Degradasi, Bagaimana Peluangnya?

Dengan menelan kekalahan ketiga dari tim PSGC Ciamis, semakin menegaskan tim Perses tetap berada di dasar klasemen sementara Grup C dengan raihan poin satu. Jika posisinya tidak beranjak dari dasar klasemen di ahir kompetisi, maka nasib tim kebanggaan warga Kabupaten Sumedang akan terdegradasi ke Liga 3 Seri 2 pada penyelenggaraan tahun depan.

Untung saja harapan untuk beranjak dari dasar klasemen masih ada. Hal ini jika melihat pada hasil pertandingan ketiga di dua pertandingan lainnya dimana dua tim yang posisinya di atas Perses Sumedang sama-sama mengalami kekalahan. Dimana Persikas Subang sebagai pemilik posisi keempat di klasemen sementara juga mengalami kekalahan dari Persekabtas Persika 1951 dengan skor 0-1, dan Depok United FC sebagai penempat posisi kelima juga menderita kekalahan dari Karawang United dengan skor 2-3. Dengan hasil tersebut, dua tim di atas Perses Sumedang tidak mengalami perubahan raihan poin.

Posisi keempat di klasemen sementara yang diduduki Persikas Subang memiliki raihan poin empat dan posisi kelima Depok United FC memiliki poin satu, masih memungkinkan untuk bisa dikejar oleh Perses Sumedang. Dengan syarat pada pertandingan terakhir Perses Sumedang berhasil memenangkan pertandingan, sementara kedua tim di atasnya menderita kekalahan atau berakhir imbang. Dengan demikian raihan poin Perses bisa melampaui raihan salah satu atau kedua tim di atasnya tersebut. Walau Perses gagal menang dan berakhir imbang, asalkan tim Depok United mengalami kekalahan sudah cukup bagi Perses untuk bertahan di Liga 3 Seri 1 tahun depan.

Di pertandingan terakhir, Depok United FC akan melawan sang pemuncak klasemen sementara, Persekabtas Persika 1951. Sebagai pemuncak klasemen, Persekabtas Persika 1951 tidak mung terlena dengan posisinya saat ini. Walau berposisi sebagai pemuncak klasemen namun tidak akan mungkin mengalah pada lawannya pada pertandingan terakhir karena beresiko tersalip oleh dua tim di bawahnya yang sama-sama bertanding satu sama lain. Sehingga Depok United FC kemungkinan akan kesulitan untuk memenangkan pertandingan ini.

Kemudian pertandingan terakhir bagi Persikas Subang harus menghadapi tim Perses Sumedang. Sehingga bagi Perses Sumedang tidak ada pilihan lain selain dari bisa memenangkan pertandingan ini. Jika berhasil memenangkan pertandingan ini, setidaknya Perses Sumedang bisa naik satu tingkat ke atasnya atau dua tingkat tergantung dari hasil pertandingan Depok United. Jika Depok United FC kalah atau imbang dan Perses Sumedang berhasil menang, Perses Sumedang bisa naik ke posisi empat di klasemen akhir. Jika Depok United FC kalah dan Perses imbang, Perses bisa naik ke posisi lima bertukar tempat dengan Depok United FC.

Semoga hasil Perses pada pertandingan terakhir sesuai dengan harapan, bisa memenangkan pertandingan. Dan akhirnya bisa bertahan di Liga 3 Seri 1 tahun depan.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With