loader

Kalahkan Persikas, Perses Selamat Dari Degradasi

Kalahkan Persikas, Perses Selamat Dari Degradasi

Kalahkan Persikas, Perses Selamat Dari Degradasi

Pertandingan terakhir kompetisi Liga 3 Seri 1 Zona Jawa Barat tahun 2022 babak grup, berlangsung pada hari Ahad, 2 Oktober 2022. Pada pertandingan ini, Perses Sumedang menjamu tim asal Kabupaten Subang, Persikas Subang. Pertandingannya dilaksanakan pada siang hari mulai pukul 13.00 WIB.

Pertandingan berjalan dengan seru, kedua tim sangat bernafsu untuk bisa memenangkan pertandingan dengan mencetak gol terlebih dahulu ke gawang lawannya. Namun serangan selalu kandas oleh benteng pertahanan masing-masing lawannya. Sempet kesusahan untuk menjebol gawang lawannya, pada menit ke-10, tim Perses Sumedang berhasil menyarangkan bola ke gawang Persikas Subang untuk mengubah keadaan menjadi 1-0.

Gol pertama Perses Sumedang ini dicetak lewat skema serangan balik cepat. Bola mengalir melalui sisi kiri penyerangan Perses kemudian dioper ke tengah dekat kotak penalti Persikas diterima salah seorang pemain Perses Sumedang, setelah berhasil mengecoh penjaga gawang Persikas, bola berhasil digolkan. Skor ini tidak berubah hingga pertandingan babak pertama usai. Walau kedua tim masing-masing terus berusaha mencetak gol.

Menginjak babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangannya. Para pemain Perses Sumedang berusaha untuk bisa menambah perbendaharaan golnya. Sementara para pemain Persikas Subang berusaha untuk mencetak gol penyeimbang. Dan akhirnya gol kedua tercipta pada menit ke-52 oleh pemain Persikas Subang untuk menyeimbangkan skor menjadi 1-1. Gol berawal dari lemparan kedalam di sisi kanan pertahanan Perses Sumedang, dengan bola berhasil dialirkan ke depan kotak penalti Perses Sumedang, seorang pemain Persikas yang tidak terkawal berhasil menendang bola ka sisi kanan gawang Perses Sumedang.

Kedudukan imbang 1-1 terus bertahan hingga menjelang pertandingan babak kedua usai. Di masa injuri time, melalui skema serangan balik para pemain Perses mengalirkan bola ke jantung pertahanan Persikas Subang. Bola sebenarnya berhasil jatuh ke kaki pemain Persikas hanya saja terlepas dan berhasil direbut pemain Perses Sumedang yang berada di dekatnya. Hanya saja pemain Perses tersebut kemudian dijatuhkeun oleh pemain Persikas di dalam kotak penalti, sehingga wasit menunjuk titik putih. Tendangan penalti ini berhasil dikonversi menjadi gol, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk kemenangan sementara Perses Sumedang.

Kedudukan 2-1 untuk kemenangan Perses Sumedang ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir. Akhirnya Perses Sumedang bisa mengakhiri kompetisi Liga 3 Seri 1 di Grup C dengan kemenangan.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With