loader

Lewati Hadangan Kota Cimahi, Putri Sumedang Lolos ke Final

Lewati Hadangan Kota Cimahi, Putri Sumedang Lolos ke Final

Lewati Hadangan Kota Cimahi, Putri Sumedang Lolos ke Final

Laju tim sepakbola putri Kabupaten Sumedang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022 masih belum terbendung. Terkini, pada pertandingan di Babak Semifinal, tim kebanggaan warga Kabupaten Sumedang tersebut berhasil mengalahkan lawannya dengan skor meyakinkan, 3-1. Di babak tersebut, tim putri Kabupaten Sumedang berhasil menyingkirkan tim sepakbola putri Kota Cimahi. Dengan kemenangan ini, tim putri Kabupaten Sumedang berhasil masuk ke Babak Final untuk memperebutkan juara sebagai pemenang medali emas.

Jalannya pertandingan, kedua kesebelasan langsung melakukan tekanan ke jantung pertahanan masing-masing lawannya untuk bisa membuat gol terlebih dahulu. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh kedua tim, namun belum bisa dikonversi menjadi gol. Peluang yang berhasil diubah menjadi gol didapatkan oleh pemain putri Kabupaten Sumedang pada menit ke-8. Pemain tengah tim Kabupaten Sumedang bernomor punggung 13, Rinrin berhasil mengkonversi peluang menjadi gol untuk mengubah skor menjadi 1-0. Gol tercipta dari skema tendangan bebas beberapa meter di depan kotak penalti tim Kota Cimahi, dimana tendangan pemain yang berasal dari Kecamatan Paseh tersebut tidak bisa dijangkau oleh penjaga gawang tim putri Kota Cimahi.

Menginjak menit ke-11, tim putri Kabupaten Sumedang mendapatkan tendangan penjuru di sisi kanan pertahanan tim Kota Cimahi. Bola yang dikirim ke depan gawang tim Kota Cimahi sempat dikuasai oleh pemain bertahan tim Kota Cimahi, hanya saja operannya bolanya kemudian mengarah ke dua pamain tim Sumedang. Dan akhirnya bola dikuasai oleh Rinrin yang langsung mengirimkan tendangan lambung ke gawang tim Kota Cimahi. Penjaga gawang sempat menyentuh bola namun pantulannya mengarah ke gawang yang kemudian menyentuh pemain sayap bernomor punggung 21, Novi Sovianti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan sementara tim putri Kabupaten Sumedang, yang tidak berubah hingga babak pertama usai.

Menginjak babak kedua, kedua tim tidak mengendurkan serangannya. Dan menginjak menit ke-66, tim putri Kota Cimahi berhasil memperkecil skor menjadi 1-2 setelah tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan tim Kabupaten Sumedang berhasil disodorkan ke kotak penalti. Sempat terjadi perebutan bola di dalam kotak penalti, namun akhirnya dikuasai oleh pemain putri Kota Cimahi untuk kemudian mengirimkan tendangan lambung ke gawang tim Kabupaten Sumedang tanpa bisa dibendung pejaga gawang.

Putri Kabupaten Sumedang tidak memerlukan waktu yang lama untuk kembali menjauh. Semenit kemudian berhasil menjebol gawang putri Kota Cimahi setelah Yuli Silvia berhasil merebut bola dari pemain bertahan tim Kota Cimahi dan menyodorkan bola ke gawang. 3-1 untuk kemenangan sementara tim putri Kabupaten Sumedang yang bertahan sampai pertandingan selesai.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With