loader

Gagal di Final, Putri Sumedang Sabet Medali Perak

Gagal di Final, Putri Sumedang Sabet Medali Perak

Gagal di Final, Putri Sumedang Sabet Medali Perak

Tim sepakbola putri Kabupaten Sumedang akhirnya sampai di partai puncak cabang olahraga sepakbola putri Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat tahun 2022. Di partai puncak ini, tim putri Kabupaten Sumedang berhadapan dengan tim putri Kabupaten Sukabumi. Pertandingan digelar di Stadion Gelora Banjar Patroman Kota Banjar pada hari Senin, 14 November 2022.

Sebagai tim yang bertanding di partai puncak, keduanya memiliki peluang untuk bisa merebut medali emas cabang olahraga yang baru kali ini dipertandingkan. Tim yang memenangkan pertandingan ini akan menambah peroleha medali emas pada Porprov Jawa Barat 2022. Tidak mengherankan jika pertandingan ini berlangsung cukup sengit. Para pemain dari kedua tim saling balas serangan untuk bisa membobol gawang lawannya. Beberapa peluang didapatkan oleh pemain kedua tim, namun gagal dikonversi menjadi gol. Babak pertama hampir saja berakhir dengan imbang tanpa ada gol yang tercipta.

Menjelang akhir babak pertama, akhirnya gol yang ditunggu-tunggu muncul juga. Tim putri Kabupaten Sukabumi bisa menjebol gawang tim putri Kabupaten Sumedang pada menit ke-43 melalui sepakan kaki pemain bernomor punggung 13, Serli Yuliani. Ketinggalan satu gol, pemain putri Kabupaten Sumedang berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan. Dan usahanya membuahkan hasil ketika di masa perpanjangan waktu, pemain bernomor punggung 14, Dena Melinda menjebol gawang tim Kabupaten Sukabumi pada menit ke 45+4. Skor menjadi imbang 1-1 hingga pertandingan babak pertama usai.

Menginjak babak kedua, pemain kedua tim tidak mengendurkan serangannya. Namun hingga pertandingan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan. Begitu juga dengan pertandingan babak tambahan, tidak ada lagi gol yang bisa dicetak. Sehingga, untuk menentukan pemenangnya, dilanjut dengan babak adu penalti. Di babak adu penalti ini, penjaga gawang putri Kabupaten Sukabumi berhasil membendung dua tendangan penalti pemain putri Kabupaten Sumedang, sehingga pertandingan dihentikan dengan skor gol penalti 6-5 untuk kemenangan tim putri Kabupaten Sukabumi.

Sebagai pemenang kedua, kontingen sepakbola putri Kabupaten Sumedang berhak atas medali perak, sementara putri Kabupaten Sukabumi mendapatkan medali emas. Sementara medali perunggu diperoleh oleh kontingen putri Kabupaten Bandung setelah pada pertandingan perebutan tempat ketiga berhasil mengalahkan tim putri Kota Cimahi dengan skor 3-1.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With