loader

SMK Pembangunan Indonesia Sumedang

SMK Pembangunan Indonesia Sumedang

Kategori: SMK

Alamat: Jl. Serma Abdul Manan No. 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

1.460

Menyukai

Jumlah Fans Page

1

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berlokasi tidak jauh dari jalan besar menuju Desa Margalaksana. Sekitar 350 meter dari SMP Negeri 7 Sumedang ke arah selatan

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Tidak dilewati angkutan umum secara langsung

Jika menggunakan angkutan umum, bisa naik Angkot 04 Sumedang - Cileunyi atau Angkot 07 Terminal Ciakar - Padasuka. Turun di pertigaan Lebakhuni, dilanjut naik ojeg atau jalan kaki ke arah selatan sejauh 750 meter

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Jl. Serma Abdul Manan No. 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang
No. Telp
0817-7692-1145
No. Handphone
0853-5134-0402
No. WhatsApp
-
Alamat Email
mail.smkpermindo_sumedang@gmail.com
Website
Peta Lokasi

SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Indonesia Sumedang merupakan sebuah sekolah menengah kejuruan yang berada di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan. Tepatnya beralamat di Jl. Serma Abdul Manan No. 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang. Sekolah menengah kejuruan yang berstatus swasta ini berada di bawah pengelolaan Yayasan Bina Andi Mulya Kusumah.

SMK Pembangunan Indonesia Sumedang didirikan oleh Yayasan Bina Andi Mulya Kusumah pada tahun 2016 berdasarkan pada Surat Keputusan Yayasan bernomor 057/03/YBAMK/I/2016 tertanggal 20 Februari 2016. Sembilan bulan kemudian, SMK Pembangunan Indonesia Sumedang mendapatkan ijin operasional dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumedang dengan nomor 642.2/4158.Kep./Dikbud/2016. SK yang diterbitkan pada tanggal 14 November 2016 berisi tentang Pemberian Ijin Kepada Yayasan Bina Andi Mulya Sumedang untuk Mendirikan SMK Pembangunan Indonesia di Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang mulai tahun pelajaran 2016/2017. Terkini, pada tahun 2019 SMK Pembangunan Indonesia Sumedang mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dengan Surat Keputusan bernomor 763/BAN-SM/SK/2019 tertanggal 9 September 2019. Peringkat akreditasi yang diraih SMK Pembangunan Indonesia Sumedang ini yaitu B (Baik).

SMK Pembangunan Indonesia Sumedang menawarkan empat program studi yang bisa diambil dan dipilih oleh calon siswa di sekolah ini. Keempat program studi tersebut adalah Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) dan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Dalam proses pembelajarannya, SMK Pembangunan Indonesia Sumedang didukung dengan berbagai fasilitas baik sarana maupun prasarana. Fasilitas yang dimiliki oleh SMK Pembangunan Indonesia Sumedang ini diantaranya adalah Gedung Sekolah milik pribadi yang didalamnya terdapat Ruang Pembelajaran Kelas, Ruang Laboratorium Komputer dan Ruang Praktek. Tak ketinggalan fasilitas lapangan upacara, lapangan olahraga, tempat parkir kendaraan dan fasilitas sanitasi baik untuk guru maupun siswa.

Selain kegiatan pembelajaran di kelas, siswa di SMK Pembangunan Indonesia Sumedang juga disediakan berbagai kegiatan di luar jam belajar seperti keorganisasian, ekstrakurikuler dan kegiatan lainnya. Kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMK Pembangunan Indonesia Sumedang diantaranya adalah Bola Voli, Mengemudi, Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera), Kesenian, Rohis (Rohani Islam) dan Pencak Silat. Di samping itu ada juga kegiatan-kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh segenap civitas akademika di SMK Pembangunan Indonesia Sumedang seperti Kegiatan Praktek, Praktek Prakarya, Silaturahmi dengan warga sekitar, dan Kegiatan Keagamaan.

Untuk meningkatkan kemampuan teknis dan penguasaan teknologi bagi siswa, SMK Pembangunan Indonesia Sumedang melakukan kerja sama dengan berbagai dunia usaha dan industri. Termasuk juga kerja sama dengan beberapa perusahaan besar dalam penyaluran kerja seperti PT. PNM (Permodalan Nasional Madani), CV. JN Mustika, Honda, dan perusahaan lainnya.

Selain siap menjadi tenaga kerja profesional, lulusan SMK Pembangunan Indonesia Sumedang juga bisa dan siap untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya atau berwirausaha. Bagi siswa lulusan SMK Pembangunan Indonesia Sumedang yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan dan memiliki prestasi yang bagus, akan mendapatkan beasiswa.

Setiap awal tahun pembelajaran, SMK Pembangunan Indonesia Sumedang menerima pendaftaran siswa baru. Pendaftaran bisa menggunakan metode online maupuan offline datang langsung ke kampus. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak SMK Pembangunan Indonesia Sumedang via nomor kontak 0817-7692-1145 atas nama Anwas atau 0853-5134-0402 atas nama Imadudin. Pendaftaran siswa baru ke SMK Pembangunan Indonesia Sumedang tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Begitu juga dengan pembiayaan uang bangunan dan SPP, calon siswa SMK Pembangunan Indonesia Sumedang tidak dipungut biaya. Setidaknya untuk tahun pelajaran 2022/2023. Bagi siswa SMK Pembangunan Indonesia Sumedang juga tersedia fasilitas antar-jemputan.

Bagi siswa lulusan SMP atau MTs yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang kejuruan dengan program keahlian Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) atau Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) bisa melanjutkan sekolah ke SMK Pembangunan Indonesia Sumedang ini.

Galeri Foto Lokasi
user

Bangunan sekolah SMK Pembangunan Indonesia Sumedang

user

Suasana kelas SMK Pembangunan Indonesia Sumedang

user

Fasilitas praktek di SMK Pembangunan Indonesia Sumedang

user

Kampus/sekolah SMK Pembangunan Indonesia Sumedang

Yayasan Bina Andi Mulya Kusumah/Yayasan Bina Andi Mulya Kusumah
2016
Jl. Serma Abdul Manan No. 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang
0817-7692-1145
0853-5134-0402
mail.smkpermindo_sumedang@gmail.com
SMK Pembangunan Indonesia Sumedang
SMK Pembangunan Indonesia
Libur
07.00 s.d. 15.00 WIB
07.00 s.d. 15.00 WIB
07.00 s.d. 15.00 WIB
07.00 s.d. 15.00 WIB
07.00 s.d. 15.00 WIB
Libur
Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO)

Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM)

Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB)

Rekayasa Perangkat Lunak (RPL)

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With