loader

Objek Wisata Air Water Boom Cikurubuk

Objek Wisata Air Water Boom Cikurubuk

Kategori: Wisata Air

Alamat: Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

430

Menyukai

Jumlah Fans Page

0

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berlokasi di bagian timur Kampung Cikurubuk, belakang Puskesmas Pembantu Cikurubuk

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Dilewati Angkutan Umum Perkotaan (Angkot) 09 jurusan Terminal Ciakar - Buahdua - Hariang

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang
No. Telp
-
No. Handphone
-
No. WhatsApp
-
Alamat Email
-
Website
Peta Lokasi

Water Boom Desa Cikurubuk merupakan sebuah objek wisata air yang ada di wilayah Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang. Lokasinya di bagian timur kawasan pemukiman Kampung Cikurubuk, tidak jauh dari jalan raya kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Buahdua dengan Kecamatan Tanjungkerta. Tidak jauh juga dari pusat pemerintahan Desa Cikurubuk, sekitar 200 meter ke arah timur dari kantor Desa Cikuburuk.

Water Boom Desa Cikurubuk ini dibuat sebagai hasil kerjasama antara investor yang mengucurkan dana pembuatan Water Boom dan pihak Desa Cikurubuk sebagai penyedia lahan. Saat ini, pengelolaan Water Boom ini dilaksanakan oleh BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Cikurubuk. Water Boom Desa Cikurubuk ini memiliki nama lain sebagai Water Boom Gadung Tirta Wangi atau disingkat GTW.

Water Boom ini didirikan tepatnya di belakang Puskesmas Pembantu (Pustu) Cikurubuk. Akses masuknya berasal dari jalan sebelah timur Pustu Cikuburuk sebelah barat SD Negeri Cikurubuk. Water Boom ini dikelilingi kawasan yang menghijau dan pada awalnya merupakan kawasan kolam ikan yang berdekatan dengan lahan pesawahan yang subur. Di sebelah selatannya banyak pepohonan yang menghijau, yang menyejukkan mata pengunjung Water Boom ini.

Water Boom ini memiliki fasilitas utama berupa dua kolam renang yang berbeda ukuran, satu berukuran cukup besar dan satu lagi berukuran cukup kecil. Kolam renang berukuran besar bentuknya memanjang dari utara ke selatan di bagian timur kawasan Water Boom. Sementara yang berukuran kecil berbentuk bulat lonjong di sebelah barat kolam renang berukuran besar. Kolam renang yang tersedia bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik anak kecil maupun orang dewasa. Di pinggiran kolam renang dilengkapi dengan patung-patung berbentuk binatang yang mengeluarkan air mancur ke kolam renang.

Selain kolam renang, ada juga fasilitas lain yang akan memanjakan pengunjungnya. Ada beberapa seluncuran yang disediakan pihak Waterb Boom, mulai dari seluncuran yang berukuran kecil, seluncuran yang tinggi, dan ada pula seluncuran yang bisa memicu adrenalin pengunjung. Di pinggiran kolam renang juga terdapat beberapa fasilitas beristirahat dan berteduh bagi pengantar atau pengunjung dengan atap berbentuk payung. Tak ketinggalan juga fasilitas ruangan untuk mandi dan ruang ganti pakaian setelah berenang.

Di sebagian besar dinding pembatas kawasan Water Boom sengaja diberi lukisan yang menarik. Ada lukisan yang menampilkan ombak beserta papan selancar, lukisan pepohonan dengan binatang penghuninya, lukisan laut beserta perahu layar, lukisan bus yang berada di jalan raya, dan lukisan lainnya. Lukisan-lukisan tersebut bisa dijadikan sebagai latar untuk berswafoto atau foto bersama.

Untuk bisa memasuki kawasan Water Boom ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket yang cukup murah. Pengunjung hanya perlu merogoh koceknya sebesar Rp 10.000 per orang. Jadi Water Boom Desa Cikurubuk ini bisa dijadikan tujuan wisata atau berlibur untuk keluarga yang murah meriah.

Akses ke lokasi Water Boom cukup mudah karena bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Bahkan dilewati angkutan umum yaitu Angkutan Umum Perkotaan (Angkot) 09 jurusan Terminal Ciakar - Buahdua - Hariang.

Galeri Foto Lokasi
user

Water Boom Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua

user

Akses masuk ke Water Boom Desa Cikurubuk

user

Fasilitas-fasilitas di Water Boom Desa Cikurubuk

user

Pengunjung bermain air di Water Boom Desa Cikurubuk

BUMDes Mukti Saluyu Desa Cikurubuk/BUMDes Mukti Saluyu Desa Cikurubuk
2012
Desa Cikurubuk Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang
Waterboom Gadung Tirta Wangi Cikurubuk
Wisata air

Spot foto (swa foto)

Berenang

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With