loader

Lapang Sepakbola Tanjunganom, Bangbayang

Lapang Sepakbola Tanjunganom, Bangbayang

Kategori: Olahraga Outdoor

Alamat: Desa Bangbayang Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

703

Menyukai

Jumlah Fans Page

0

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berlokasi di lereng barat daya Pasir Munjul Desa Bangbayang

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Tidak dilewati angkutan umum

Jika menggunakan angkutan umum, bisa naik bus Medal Sekarwangi atau Angkot 24 jurusan Terminal Ciakar - Wado dan Angkot 06 jurusan Terminal Ciakar - Situraja. Turun di pertigaan Loji, dilanjut naik ojeg ke arah selatan sekitar 10,5 km

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Desa Bangbayang Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang
No. Telp
-
No. Handphone
-
No. WhatsApp
-
Alamat Email
-
Website
Peta Lokasi

Lapang sepakbola Tanjunganom berlokasi di wilayah Desa Bangbayang, tepatnya di kawasan lereng barat daya Pasir Munjul. Lapang sepakbola ini menempati lahan yang menjadi penghubung antara lereng barat daya Pasir Munjul dengan lereng timur Gunung Cipicung yang berada di perbatasan Desa Bangbayang dengan Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan.

Lapang sepakbola ini dibangun bersamaan dengan pengembangan kawasan Kampung Wisata Bangbayang. Hal tidak lepas dari lokasinya yang berada di kawasan Pasir Munjul yang sudah ditetapkan sebagai lokasi tujuan wisata di Desa Bangbayang. Lapang sepakbola Tanjunganom ini mulai dibangun pada tanggal 5 Oktober 2016. Kemudian selesai dan diresmikan di akhir tahun 2016, tepatnya tanggal 15 Desember oleh Kepala Desa Bangbayang.

Lapang sepakbola Tanjunganom ini berukuran sekitar 30 meter x 65 meter. Lapang ini memanjang dari timur laut (arah Pasir Munjul) ke barat daya. Lapang sepakbola ini terhubung langsung dengan kawasan wisata dimana terdapat lokasi Pendopo Dewi Candra Wulan. Selain berfungsi sebagai tempat olahraga sepakbola, lapang ini juga bisa difungsikan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung kawasan wisata Kampung Wisata Bangbayang. Atau dijadikan tempat untuk mengadakan kegiatan wisata seperti tempat berkemah atau kegiatan di alam lainnya seperti outbond.

Lapang sepakbola ini dinamai dengan nama Tanjunganom dimungkinkan berkaitan dengan salah satu makam keramat yang berlokasi di puncak Pasir Munjul yaitu Eyang Tonjong Anom.

Lapang sepakbola Tanjunganom ini melengkapi sarana olahraga yang sudah dimiliki warga masyarakat Desa Bangbayang. Sebelumnya, warga masyarakat Desa Bangbayang telah memiliki sarana olahraga berupa Lapang Sepakbola Cikepuh dan lapang olahraga bola voli. Sehingga menjadi sarana tambahan untuk menjadi fasilitas berolahraga warga masyarakat Desa Bangbayang.

Lapang sepakbola ini sudah dilengkapi dengan tiang gawang permanen yang terbuat dari besi. Sehingga memudahkan bagi warga masyarakat yang ingin bermain bola. Di sekeliling lapang sepakbola ini terdapat lahan perkebunan yang dipenuhi dengan berbagai jenis pohon seperti pohon kayu, pohon pisang dan pohon nira.

Untuk mengakses lokasi lapang sepakbola ini cukup mudah, karena sudah dilewati jalan besar beraspal. Sehingga bisa menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk berkunjung ke lapang sepakbola ini.

Galeri Foto Lokasi
user

Prasasti Lapang Sepakbola Tanjunganom

user

Lapang sepakbola Tanjunganom Bangbayang

user

Lapang sepakbola Tanjunganom Bangbayang

user

Lapang sepakbola Tanjunganom Bangbayang

Pemerintah Desa Bangbayang/
2016
Desa Bangbayang Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang
Olahraga sepakbola

Lahan parkir kendaraan

Tempat berkemah

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With