Logo Kios UMKM Kecamatan Rancakalong

Kios UMKM Kecamatan Rancakalong

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di Pasar Sandang Sumedang Lantai 3
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Berdiri

1 Oktober 2020

Alamat Lengkap

Pasar Sandang Sumedang Lantai 3

Nomor Handphone

0812-8447-7534


Lokasi

Berbeda dengan gerai-gerai UMKM kecamatan lainnya yang berlokasi di wilayah kecamatan masing-masing, Kios UMKM Kecamatan Rancakalong ini memiliki lokasi di pusat kota Sumedang. Tepatnya, Kios UMKM Kecamatan Rancakalong ini berlokasi di Pasar Sandang Sumedang Lantai 3. Sehingga akses ke kios ini sangat mudah karena berada di pusat perdagangan. Kios UMKM Kecamatan Rancakalong ini dibuka secara resmi pada tanggal 1 Oktober 2020 yang lalu.

Kios UMKM Kecamatan Rancakalong ini memajang dan menjual berbagai jenis produk olahan dan kerajinan khas Kecamatan Rancakalong. Produk olahan dari para pelaku UMKM yang ada di 10 desa yang berada di Kecamatan Rancakalong, dijual disini. Produk olahan atau makanan yang ditampilkan di Kios ini diantaranya opak, rangginang, keripik pisang, sale pisang, olahan kopi, kremes ubi, dan makanan olahan lainnya. Kemudian kerajinan yang tersedia di sini terutama kerajinan yang terbuat dari bambu seperti boboko (bakul), ayakan, tetenong, dudukuy cetok, aseupan, dan produk kerajinan lainnya.

Jadi, bagi yang membutuhkan produk-produk yang dihasilkan oleh pelaku UMKM Kecamatan Rancakalong, bisa datang langsung ke lokasi kios. Kios UMKM Kecamatan Rancakalong ini tidak hanya menjadi tempat untuk memajang dan menjual produk saja, namun juga biasa digunakan sebagai tempat pertemuan atau ngobrol bareng dengan komunitas pembudidaya Magot dan Jamur. Tiap hari Sabtu, Kios ini biasa digunakan sebagai tempat untuk konsultasi atau berbagi bagaimana caranya budidaya magot dan jamur. Salah satu tujuan diadakan kegiatan ini selain berbagi ilmu juga agar Kios UMKM Kecamatana Rancakalong ini semakin ramai.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 10 November 2021

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang