Logo Curug Cigorobog

Curug Cigorobog

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Dari Alun-alun Sumedang menuju ke Citengah (arah selatan), kemudian menuju ke daerah Margawindu. Sebelum kebun teh belok kiri di gerbang Curug Cigorobog

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Curug Cigorobog

Berdiri

2003

Alamat Lengkap

Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang

Akun Facebook

Curug Gorobog


Lokasi

Di daerah Citengah terdapat beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Cigorobog. Curug ini memiliki beberapa turunan air atau undakan. Dengan ketinggian curugnya sekitar 40 meter, curug ini setidaknya memiliki tiga buah undakan. Dengan masing-masing undakan memiliki teras air yang bisa digunakan untuk bermain-main atau berendam.

Air yang mengalirnya tidak terlalu deras, namun sangat sejuk dan jernih. Jika berendam akan terasa menyejukkan badan. Di bagian paling bawahnya ada aliran sungai kecil yang bisa dipakai untuk bermain anak-anak. Jadi, tempat ini sangat cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga. Dengan biaya tiket yang murah, cukup dengan membayar Rp. 3.000 per orang dewasa, tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Untuk mengunjunginya, bisa menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat ataupun ojeg. Dari Alun-alun Sumedang bergerak ke arah timur menyusuri jalan R.A. Kartini. Nantinya akan menuju ke daerah Citengah di sebelah selatan kota Sumedang. Dari Citengah dilanjutkan menuju ke arah pegunungan Margawindu. Sebelum memasuki daerah perkebunan teh Margawindu, ada gerbang di sebalah kiri jalan yang menunjukkan lokasi Curug Cigorobog. Dari jalan raya, menyusuri jalan kecil sekitar 500 meter menuju ke lokasi. Di lokasi ini sudah dilengkapi dengan Shelter, Mushola dan Warung Makanan.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 06 Oktober 2014

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang