loader

Tanding Terakhir, Perses Kalahkan Persigar

Tanding Terakhir, Perses Kalahkan Persigar

Tanding Terakhir, Perses Kalahkan Persigar

Pertandingan terakhir bagi Perses Sumedang di Grup A kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2021 melawan tim asal Kabupaten Garut, Persigar Garut. Pertandingannya sendiri dilaksanakan pagi hari Ahad, 12 Desember 2021 mulai pukul 08.00 WIB. Hasilnya, Perses Sumedang berhasil mengalahkan Persigar Garut dengan skor telak, 3-0.

Bagi Perses sendiri pertandingan ini sangat penting untuk memperbaiki posisi di klasemen akhir Grup A. Dengan meraih kemenangan, posisi Perses bisa terkatrol naik baik satu posisi maupun dua posisi, tergantung dari hasil pada pertandingan tim lainnya yang berada di Grup A.

Kedua tim memulai pertandingan dengan terbuka. Pemain kedua tim saling serang menuju ke jantung pertahanan masing-masing lawan. Tak mengherankan jika berbagai peluang didapat kedua tim. Peluang yang cukup bagus didapat oleh tim Persigar Garut pada menit ke-4, namun tendangan penyerang Persigar Agus Rohman masih terlalu lemah dan bisa diamankan oleh penjaga gawang Perses. Kesempatan emas yang didapat oleh pemain Perses didapat pada menit ke-7, tendangan Anggara Purnama Wiguna dari dalam kotak penalti masih menyamping di sisi kanan gawang Persigar.

Peluang yang akhirnya bisa dikonversi menjadi gol terjadi pada menit ke-16. Pemain bernomor punggung 17, Arip Rahman berhasil membobol gawang Persigar yang dijaga Resa Saputra. Setelah menerima umpan pendek dari Anggara Purnama, dengan tenang menendang bola ke sisi kiri gawang tanpa bisa dibendung oleh penjaga gawang. 1-0 untuk kemenangan sementara Perses Sumedang.

Setelahnya, berbagai peluang didapat kedua tim. Namun belum bisa dikonversi menjadi gol untuk mengubah keadaan skor. Dan tim Perses yang kemudian berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 di akhir babak pertama. Melalui skema tendangan penjuru yang diambil oleh kapten tim, Anggara disambut oleh sundulan pemain bernomor punggung 24, M. Zihad Azhar Hakim yang tidak bisa dibendung oleh penjaga gawang Persigar.

Menginjak babak kedua, para pemain semakin mengintensifkan serangannya. Peluang yang bagus didapat oleh Persigar pada menit ke-74 ketika umpan panjang pemain belakang Persigar gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Perses yang keluar menghalau arah bola. Namun bola liar berhasil dikuasai oleh penyerang Persigar dan berhasil ditendang ke arah gawang Perses yang sudah kosong. Hanya saja tendangannya kurang akurat dan masih menyamping ke sisi kanan gawang Perses. Tiga menit kemudian, Perses berhasil menambah gol melalui sundulan Rizky Adriano memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertanahan Persigar. Walau mendapatkan kawalan dari dua pemain belakang Persigar, pemain bernomor punggung 26 tersebut berhasil menyambar bola dan gagal diantisipasi penjaga gawang Persigar. Kedudukan berubah menjadi 3-0.

Sampai pertandingan selesai, skor tetap tidak berubah 3-0 untuk kemenangan Perses Sumedang.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With