loader

Piala Pertiwi 2023 Tingkat Nasional Resmi Dibatalkan

Piala Pertiwi 2023 Tingkat Nasional Resmi Dibatalkan

Piala Pertiwi 2023 Tingkat Nasional Resmi Dibatalkan

Pentas tim Putri Perses Sumedang di Piala Pertiwi tahun 2022 dimungkinkan terbatas hanya di level provinsi saja, tidak berlanjut ke jenjang nasional. Seharusnya, sebagai juara Piala Pertiwi tingkat Jawa Barat tahun 2022, tim putri Perses Sumedang akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam gelaran Piala Pertiwi tingkat Nasional tahun 2023.

Kemungkinan tersebut muncul setelah keluarnya surat PSSI dengan nomor 759/UDN/515/III-2023. Dalam surat yang ditandatangani secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, SE tersebut berisi tentang Pembatalan Piala Soeratin dan Piala Pertiwi. Isi surat yang diterbitkan pada tanggal 2 Maret 2023 tersebut terkait dengan pelaksanaan putaran nasional Kompetisi Piala Soeratin dan Piala Pertiwi yang menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan Maret 2023, ditiadakan.

Dengan demikian, tim Putri Perses Sumedang yang menjadi juara Piala Pertiwi tingkat Jawa Barat tidak akan bertanding di pentas Piala Pertiwi tingkat nasional. Begitu juga dengan juara-juara Piala Pertiwi tingkat provinsi lainnya di Indonesia yang tidak akan bersaing memperebutkan titel juara Piala Pertiwi tahun 2023.

Sebagai pengganti raihan prestasi masing-masing tim yang menjadi juara Piala Pertiwi di tingkat provinsi, PSSI akan menerbitkan sertifikat.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With