loader

Kalahkan Persib, Putri Perses Juara Piala Pertiwi Jawa Barat 2022

Kalahkan Persib, Putri Perses Juara Piala Pertiwi Jawa Barat 2022

Kalahkan Persib, Putri Perses Juara Piala Pertiwi Jawa Barat 2022

Pertandingan final Piala Pertiwi tingkat Jawa Barat tahun 2022 mempertemukan tim putri Persib Bandung dengan tim putri Perses Sumedang. Pertandingan final ini dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Maret 2023 di Stadion Ahmad Yani Sumedang. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan Perses Sumedang dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Perses Sumedang berhasil dicetak di masing-masing babak. Yang mengagetkan adalah gol pertama Perses Sumedang dicetak dalam waktu pertandingan belum berjalan satu menit.

Gol pertama Perses Sumedang cukup mengagetkan tim lawannya, terjadi dari bola kick off yang dilakukan oleh pemain Perses Sumedang. Bola ditendang sembarang ke jantung pertahanan, karena belum ada satu pun pemain Perses yang berada di wilayah pertahanan Persib Bandung. Bola langsung dikuasai oleh pemain belakang Persib Bandung dengan melakukan operan pendek. Bola dimainkan di daerah pertahanan sendiri, sementara beberapa pemain Perses merangsek maju ke depan. Salah satu pemain Perses, bernama Rosalia berhasil mencuri bola di garis depan kotak penalti. Bola kemudian digiring mendekati gawang dan ditendang untuk menaklukan penjaga gawang Persib Bandung. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk kemenangan sementara Perses Sumedang.

Tertinggal satu gol, pemain Persib Bandung berusaha membalas dengan melakukan serangan langsung. Tim putri Perses juga tidak ketinggalan dengan melakukan serangan ke jantung pertahanan Persib Bandung. Pada menit ke-10, Persib mendapatkan peluang namun tendangan langsung pemain Persib Bandung dari sisi kanan pertahanan Perses bisa diamankan oleh penjaga gawang.

Pada menit ke-16 gantian pemain Perses mendapatkan peluang dari lemparan ke dalam yang ditujukan ke kotak penalti. Namun bola yang dikejar berhasil diamankan oleh penjaga gawang Persib Bandung. Menit ke-20, serangan Persib Bandung berhasil masuk ke kotak penalti, namun berhasil ditempel oleh pemain belakang Perses sampai terjatuh. Menit ke-23, bola sodoran ke kotak penalti tidak bisa diantisipasi pemain belakang Perses Sumedang, untuk saja bola tidak terkejar oleh penyerang Persib dan lebih dekat ke penjaga gawang.

Menit ke-36 giliran pemain Perses melakukan lemparan ke dalam yang diarahkan ke kota penalti. Bola berhasil dikuasai pemain Persib namun berusaha direbut pemain Perses. Namun bola digiring ke depan gawang terlepas dan direbut kembali oleh pemain Persib. Menjelang babak pertama usai, pemain Persib berhasil melakukan tendangan lambung ke arah gawang Perses, namun dengan sigap penjaga gawang berhasil mengamankan bola.

Pertandingan babak pertama usai dengan keunggulan sementara tim Perses Sumedang, 1-0.

Berlanjut dengan babak kedua, dimana kedua tim tidak mengendurkan serangannya. Berusaha kembali untuk menjebol gawang lawannya masing-masing, untuk menambah gol bagi Perses dan membalas gol bagi Persib. Peluang didapat oleh Persib Bandung pada menit eke-46 melalui tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Perses. Bola lambung dikirimkan ke depan gawang, untung bola membentur kepala pemain Perses dan bola keluar lapangan. Dua menit kemudian, tendangan langsung dari sisi kiri pertahanan Perses Sumedang menuju ke gawang, namun masih bisa diamankan penjaga gawang.

Menit ke-52 peluang didapatkan pemain Perses. Serangan dari tengah lapangan, bola berhasil dialirkan ke kotak penalti Persib bagian kanan dimana ada satu pemain Perses yang tidak terkawal mengejar dan menguasai bola. Hanya saja tendangannya masih tidak tepat sasaran.

Menit ke-67, Perses mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pertahanan Persib. Tendangan bebas diambil oleh Rinrin, bola berhasil melewati pagar hidup dan mengarah ke penjaga gawang. Namun penjaga gawang Persib gagal menangkap bola dan meluncur ke gawang. Skor berubah menjai 2-0 untuk kemenangan sementara Perses Sumedang.

Walau beberapa peluang kemudian didapatkan oleh kedua tim, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Hingga pertandingan selesai, skor tidak berubah 2-0 untuk kemenangan Perses Sumedang. Dengan demikian Perses Sumedang berhasil menjadi juara Piala Pertiwi Jawa Barat tahun 2022, menggagalkan ambisi Persib Bandung untuk mempertahankan Piala Pertiwi pada tahun sebelumnya.

Selamat buat tim putri Perses Sumedang.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With