loader

Perjalanan Perses Menuju Juara Piala Pertiwi Jawa Barat 2022

Perjalanan Perses Menuju Juara Piala Pertiwi Jawa Barat 2022

Perjalanan Perses Menuju Juara Piala Pertiwi Jawa Barat 2022

Tim putri Perses Sumedang akhirnya bisa menumbangkan tim putri Persib Bandung di babak Final Piala Pertiwi tingkat Jawa Barat tahun 2022. Tim yang notabene merupakan juara Piala Pertiwi tahun sebelumnya tersebut berhasil dikalahkan oleh tim putri Perses Sumedang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Lalu bagaimana dengan perjalanan tim putri Perses Sumedang dalam ajang Piala Pertiwi Jawa Barat 2022 hingga bisa meraih titel juara?

Tim putri Perses Sumedang terjun di Piala Pertiwi Jawa Barat 2022 dengan tergabung di Grup A. Di babak pernyisihan grup tersebutm, Perses tergabung bersama dua tim lainnya yaitu tim putri Bandung United dan tim Princess Wijaya Saputra.

Laga awal yang dijalani Perses harus melawan tim putri Bandung United yang digelar pada Sabtu, 18 Februari 2023. Di laga yang digelar di Stadion Ahmad Yani Sumedang tersebut, Perses Sumedang berhasil menang dengan skor cukup besar, 3-0.

Empat hari kemudian, tepatnya di hari Rabu, 22 Februari tim putri Perses bertanding untuk kedua kali melawan Princess Wijaya Saputra. Pada pertandingan ini juga tim Perses berhasil memenangkan pertandingan dengan skor yang sama, 3-0. Dengan dua kemenangan ini, Perses Sumedang mengunci posisi puncak klasemen akhir Grup A dengan raihan enam poin dari dua kali pertandingan dengan dua kemenangan, disusul kemudian tim Bandung United di posisi kedua dengan raihan poin satu dari satu imbang dan satu kali kalah, sementara Princess Wijaya Saputra di posisi terakhir.

Perses lolos ke babak Perempatfinal didampingi peringkat kedua klasemen akhir Grup A. Sebagai pemuncak klasemen, di babak Perempatfinal, Perses Sumedang harus berhadapan dengan juara dua Grup C yang diduduki oleh Inspire Indonesia yang kalah posisi oleh Persib Bandung. Pada pertandingan babak Perempatfinal tersebut, Perses berhasil menang atas tim Inspire Indonesia dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, tim putri Perses Sumedang berhak lolos ke babak Semifinal.

Di babak Semifinal, tim Perses sudah ditunggu tim putri Persima Majalengka yang di babak Perempatfinal berhasil mengalahkan tim asal Kota Depok, Pakuan City FC dengan skor 4-1. Pertandingan babak Semifinal sendiri dilangsungkan pada hari Senin, 27 Februari 2023. Pertandingan antara tim putri Perses Sumedang melawan tim putri Persima Majalengka berakhir dengan skor imbang tanpa gol di babak normal. Pertandingan sendiri sempat diwarnai dengan keributan antarpemain dari kedua tim. Dan ketika akan dilanjutkan dengan babak tambahan, tim putri Persima Majalengka memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan. Sehingga tim putri Perses diputuskan memenangkan pertandingan dengan status Persima Walk Out (WO).

Lolos ke babak Final, tim putri Perses Sumedang berhadapan dengan sang juara penyelenggaraan tahun sebelumnya, tim putri Persib Bandung. Pertandingan babak Final diselenggarakan pada hari Rabu, 1 Maret 2023. Pada pertandingan ini akhirnya tim putri Perses Sumedang berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Persib Bandung, dan menjadi juara Piala Pertiwi tingkat Jawa Barat tahun 2022.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With