Logo Wisata Dirgantara Batu Dua

Wisata Dirgantara Batu Dua

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Menggunakan angkutan Umum Sumedang - Wado, turun di pertigaan Corenda. Naik ojeg ke daerah Batu Dua Cimarga
  2. Menggunakan kendaraan pribadi (roda dua/roda empat) dari Sumedang menuju ke Darmaraja, belok kanan di pertigaan Corenda. Menyusuri jalan besar menanjak sampai ke Batu Dua

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Batu Dua Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu


Lokasi

Bagi yang memiliki hobi olahraga dirgantara, arena Batu Dua merupakan tempat yang bagus untuk dikunjungi. Arena ini lebih menantang dibandingkan dengan lokasi Kampung Toga yang sebelumnya sering digunakan sebagai tempat olahraga paralayang. Walau tempatnya lebih jauh dari kota Sumedang, namun menilik lokasinya sangat bagus untuk dijadikan tempat olahraga dirgantara seperti paralayang. Di sini pencinta olahraga dirgantara bisa melayang di udara sejauh 45 km dengan durasi sampai tiga jam.

Batu Dua merupakan salah satu lereng bukit yang ada di kawasan Gunung Lingga Desa Linggajaya Kecamatan Cisitu. Wilayah ini memiliki ketinggian 930 meter di atas permukaan laut, dan menyajikan hamparan pemandangan alam yang mempesona.

Salah satu keunggulan kawasan Batu Dua ini adalah akses yang mudah dijangkau utamanya dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Jadi, peminat yang ingin berkunjung ke Batu Dua tidak perlu repot harus berjalan kaki hanya untuk mencapai lokasinya. Jaraknya juga cukup dekat dengan jalan raya Sumedang -  Wado, sekitar 4 km. Kalau dari kota Sumedang jaraknya sekitar 25 km.

Adanya panas kawasan dan hembusan angin di sekitar kawasan Batu Dua sangat mendukung olahraga paralayang ini. Panas kawasan bisa menerbangkan paralayang lebih tinggi lagi, lebih dari 1000 meter di atas permukaan laut. Sehingga bisa terbang lebih lama. Hembusan angin membuatnya bisa melakukan manuver serta bisa mencapai berbagai tempat pendaratan yang tersedia.

Areal pendaratan sendiri bisa memilih, dan kebanyakan merupakan areal pesawahan yang terhampar di bawahnya.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 Oktober 2014

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang