Logo Wisata Cari Pacar

Wisata Cari Pacar

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan besar yang menghubungkan Kaduwulung dengan Bangbayang
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Tidak dilewati angkutan umum
  4. Jika menggunakan angkutan umum, bisa naik bus Medal Sekarwangi atau Angkot 24 jurusan Terminal Ciakar - Wado dan Angkot 06 jurusan Terminal Ciakar - Situraja. Turun di pertigaan Loji, dilanjut naik ojeg ke arah selatan sekitar 6,3 km

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Desa Kaduwulung Kecamatan Situraja Kabupaten Sumedang

Page Facebook

Desa wisata CARI PACAR


Lokasi

Wisata Cari Pacar atau kependekan dari Caringin Pasir Cariu merupakan sebuah lokasi tujuan wisata yang berlokasi di wilayah Desa Kaduwulung. Tepatnya berada di pinggir jalan besar yang menghubungkan Desa Kaduwulung dengan Desa Bangbayang. Dengan lokasinya di pinggir jalan, maka akses menuju lokasi wisata ini sangat mudah karena langsung dilintasi kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Wisata Cari Pacar ini menawarkan tempat yang bisa digunakan untuk berlibur bagi warga masyarakat sekitar Kecamatan Situraja. Di tempat ini terdapat bangunan-bangunan saung yang sengaja dibuat oleh pengelola yang akan memanjakan pengunjungnya. Bangunan-bangunan saung yang terbuat dari bambu dan kayu bisa digunakan untuk beristirahat pengunjung sambil menikmati keindahan panorama alam sekitar lokasi wisata. Selain bangunan saung, di sini juga terdapat beberapa bangunan lain yang sengaja dibuat untuk dijadikan lokasi berfoto ria atau selfie. Ada berupa perahu terbang, saung ranggon, rumah pohon, dan tempat selfie lainnya. Termasuk juga spot yang bertuliskan nama lokasi wisatanya: Wisata Cari Pacar.

Penamaan lokasi wisata ini tidak lepas dari tempat berdirinya wisata Cari Pacar. Cari Pacar yang merupakan kepanjangan dari Caringin Pasir Cariu berlokasi tidak jauh dari puncak Pasir Cariu, sebuah bukit dengan ketinggian sekitar 560 meter di atas permukaan laut. Di lokasi wisata ini terdapat pohon beringin (caringin), tepat di pinggir sebelah timur jalan yang menjadi penghubung Kaduwulung dan Bangbayang tersebut. Jadilah Caringin Pasir Cariu yang disingkat menjadi Cari Pacar.

Wisata Cari Pacar bisa menjadi alternatif lokasi wisata sambil nongkrong atau foto-foto (selfie atau wefie). Tak tinggalan juga panorama alam yang indah di sebelah timur dari lokasi wisata yang didominasi pergunungan dan perbukitan. Dan di waktu-waktu tertentu, di Wisata Cari Pacar biasa diadakan kegiatan atau event yang sifatnya hiburan seperti kuda renggong dan kesenian lainnya. Sehingga menambah ramai suasana lokasi Wisata Cari Pacar ini.

Pengunjung yang membawa kendaraan, tidak perlu susah untuk mencari tempat menyimpan kendaraan. Di sini terdapat tempat parkir yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menyimpan kendaraannya. Dan bagi pengunjung yang tidak membawa perbekalan makanan, di wisata ini juga tersedia berbagai jenis makanan dan minuman yang bisa dipesan oleh pengunjung.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 02 Juli 2022

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang