loader

Teras Kahuripan

Teras Kahuripan

Kategori: Wisata Alam

Alamat: Jl. Cikawung Km. 5 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

789

Menyukai

Jumlah Fans Page

0

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berlokasi di pinggir jalan raya Tanjungsari - Desa Cijambu, 6 km dari Alun-alun Tanjungsari

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Tidak dilewati angkutan umum

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Jl. Cikawung Km. 5 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang
No. Telp
-
No. Handphone
-
No. WhatsApp
0819-1111-2219
Alamat Email
-
Website
Peta Lokasi

Teras Kahuripan merupakan sebuah lokasi tujuan wisata yang berada di wilayah Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Tempat wisata ini tepatnya berlokasi di bagian tenggara wilayah Desa Kadakajaya, pinggir jalan raya yang menghubungkan pusat Kecamatan Tanjungsari dengan wilayah Desa Cijambu. Teras Kahuripan menempati wilayah perbukitan yang berada di sebelah selatan Kampung/Dusun Cijambu Desa Kadakajaya. Sehingga posisinya berada di bagian atas arah barat jalan Tanjungsari - Cijambu.

Teras Kahuripan menjadi wahana wisata yang menyajikan nuansa alam pedesaan yang alami. Sekeliling kawasan wisata ini merupakan lahan pertanian berupa lahan pesawahan, lahan ladang dan sedikit lahan perkebunan. Memandang ke sekeliling kawasan Teras Kahuripan akan terlihat panorama alam yang menyegarkan, campuran antara kawasan pebukitan, lembah dan aliran sungai. Ditambah dengan udara yang sejuk dan segar akan menambah suasana adem bagi pengunjungnya.

Lokasi lahan yang dipergunakan untuk pengembangan wisatta Teras Kahuripan sekitar 5 hektar. Pengembangan wisata ini terinspirasi dari kesukaan keluarga pemilik lokasi wisata Teras Kahuripan ini akan wisata, yang bisa digunakan sebagai tempat tujuan wisata keluarga sendiri maupun tujuan wisata orang lain.

Wisata Teras Kahuripan selain mengedepankan panorama alam, juga dibangun dengan konsep edukasi, kuliner dan wisata permainan. Ditambah juga dengan wisata berkemah bagi keluarga ketika mengisi kegiatan liburan. Hal ini sesuai dengan nama lokasi wisata Teras Kahuriapan yang menggabungkan antara Educreation, Adventure, Culinary dan Leisure. Begitu juga dengan tagline Teras Kahuripan sebagai lokasi wisata yang Natural, Healthy & Fun.

Bagi pengunjung yang menyukai wisata pertanian (agrowisata), bisa menjadikan Teras Kahuripan sebagai tujuan berwisata. Pengunjung akan dipuaskan dengan suguhan pemandangan alam atau panorama alam pertanian serta banyaknya spot atau lokasi untuk swafoto. Ada balon udara statis yang bisa digunakan pengunjung untuk naik ke atasnya sekedar melihat ke sekeliling dari lokasi yang lebih tinggi atau sekedar berswafoto.

Bagi yang menyenangi kegiatan di alam terbuka, Teras Kahuripan juga bisa digunakan sebagai lokasi untuk menyelenggarakan kegiatan outbond. Malahan, pengelola Teras Kahuripan menyediakan paket Fun Outbond Teras Kahuripan dengan biaya sebesar Rp 150.000 per orang dengan minimal peserta sebanyak 50 orang. Dalam paket Fun Outbond ini peserta sudah mendapatkan tiket ke Wahana Giant Swing, Katapel, dan Flying Hammock serta ada Fun Game sebanyak tujuh game, ditambah dengan Makan Siang, MC, Fotografer, Tiket masuk ke lokasi Teras Kahuripan dan Spanduk serta sudah termasuk tempat Aula Semi Outdoor.

Bagi pengunjung yang hanya ingin menyewa aula saja juga bisa di Teras Kahuripan. Aula Semi Outdoor di Teras Kahuripan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti meeting, arisan, pertemuan keluarga atau perusahaan, dan kegiatan lainnya yang melibatkan banyak peserta.

Bagi pengunjung yang menyukai wahana yang menantang, di Teras Kahuripan terdapat sejumlah wahana yang menantang nyali pengunjung. Wahana-wahana tersebut diantaranya adalah Giant Swing yang merupakan sebuah ayunan raksasa di luar ruangan, Tower Hammock dimana beberapa pengunjung bisa bersantai menggunakan Hammock yang disusun ke atas di atas Tower, dan Flying Hammock dimana pengunjung bisa meluncur dari ketinggian dengan menggunakan Hammock yang terikat pada sling baja.

Tak ketinggalan di Teras Kahirupan juga ada beberapa fasilitas permainan yang bisa dicoba oleh pengunjungnya. Permainan tersebut diantaranya adalah Air Soft Gun untuk membidik dan menembak sasaran yang sudah ditentukan serta permainan Archery atau Panahan.

Fasilitas pendukung lainnya yang ada di Teras Kahuripan diantaranya adalah lahan parkir kendaraan yang luas yang bisa menampung kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di bagian atas, cukup menanjak dari jalan raya. Dan tak ketinggalan fasilitas Mushola dan Toilet.

Bagi yang ingin memesan makanan tersedia berbagai jenis makanan baik makanan berat maupun makanan ringan (snack) dan juga minuman. Makanan berat yang tersedia di di sini seperti aneka paket nasi plus lauknya, aneka jenis mie dan steak. Untuk menyantap makanan, pengunjung bisa menggunakan area resto/cafe atau Teras Kahuripan Foodcourt dan juga saung-saung lesehan yang ada di kawasan wisata Teras Kahuripan.

Wisata Teras Kahuripan buka tiap hari kecuali hari Jumat. Jam operasional Teras Kahuripan, untuk hari kerja dimulai pada pukul 09.30 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Sementara untuk akhir pekan, Teras Kahuripan mulai buka pada pukul 08.00 WIB hingga pada pukul 18.00 WIB. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait wisata Teras Kahuripan, bisa menghubungi kontak WhatsApp di nomor 0819-1111-2219.

Akses ke lokasi wisata Teras Kahuripan cukup mudah, karena dilintasi oleh jalan besar yang bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat. Kendaraan bus yang bisa masuk, mungkin sementara hanya mini bus saja. Lokasinya sekitar enam km ke arah utara dari Alun-alun Tanjungsari melewati jalan raya yang menghubungkan Tanjungsari dengan Desa Cijambu.

Galeri Foto Lokasi
user

Gerbang masuk Teras Kahuripan

user

Panorama alam di Teras Kahuripan

user

Kegiatan berkemah di Teras Kahuripan

user

Wahana Giant Swing di Teras Kahuripan

user

Wahana ayunan di Teras Kahuripan

user

Flying Hammock di Teras Kahuripan

/
Desember 2021
Jl. Cikawung Km. 5 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang
Teras Kahuripan
teraskahuripan
Teras Kahuripan
08.00 s.d. 18.00 WIB
09.30 s.d. 17.00 WIB
09.30 s.d. 17.00 WIB
09.30 s.d. 17.00 WIB
09.30 s.d. 17.00 WIB
Libur
09.30 s.d. 17.00 WIB
Agro wisata

Camping Ground

Wisata Outbond

Wisata kuliner

Spot foto

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With