loader

Kampung Ladang

Kampung Ladang

Kategori: Wisata Terpadu, Wisata Budaya

Alamat: Pasir Peti Marga Laksana Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

17.600

Menyukai

Jumlah Fans Page

6

Check In

Pengunjung Lokasi

10

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Naik Angkutan Kota 04 turun di Pertigaan SMP 7 Sumedang. Naik ojeg ke arah SMP 7 Sumedang

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Pasir Peti Marga Laksana Sumedang
No. Telp
(0261) 210626
No. Handphone
-
No. WhatsApp
-
Alamat Email
zulfiadi@ladangview.com
Peta Lokasi

Kampung Ladang atau Ladang View berada di puncak bukit Pasir Peti - Desa Marga Laksana Sumedang. Merupakan pusat wisata Budaya Sumedang. Ladang View Sumedang berupaya bersama masyarakat setempat untuk mempertahankan dan melestarikan budaya dan tata cara tradisional sunda khususnya budaya dan tradisi Sumedang.

Konsep Wisata Ladang View adalah memperkenalkan budaya pertanian Sunda/Sumedang dan tradisi serta seni yang semakin lama terkikis oleh budaya impor. Dengan bermotokan Kearifan Lokal di tengah Budaya Global, yang memiliki arti: kemajuan teknologi dan informasi dengan tidak melupakan unsur-unsur budaya dan tradisi sehingga kita tidak mengubah jati diri sebagai bangsa yang arif dan berbudaya. Sehingga dalam setiap kegiatannya Ladang View mengutamakan unsur tradisi dan budaya tanpa melepaskan diri dari kemajuan teknologi dan informasi.

Letaknya yang berada di atas perbukitan sebelah barat daya kota Sumedang, menyajikan pemandangan panorama alam yang indah terhampar luas di sebelah utaranya. Tidak heran dari Kampung Ladang bisa melihat pemandangan kota Sumedang dan pegunungan seperti Gunung Tampomas dengan jelas. Bahkan bisa melihat Gunung Ciremai yang berada di luar Sumedang. Jaraknya yang cuma 3 km dari Alun-alun Sumedang memudahkan pengunjung untuk bisa mengakses Kampung Ladang. Dari Alun-alun Sumedang tinggal melewati jalan utama yang menuju ke arah Bandung, tepat di pertigaan yang masuk ke SMP 7 Sumedang, belok ke kiri searah dengan jalan ke SMP 7 Sumedang. Dengan menyusuri jalan menanjak sekitar 1 km, akan sampai di Kampung Ladang.

Kawasan Kampung Ladang merupakan lahan pertanian yang ditanami dengan palawija seperti jagung, sayuran dan kacang-kacangan. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan dan berinteraksi secara langsung dalam penanaman palawija, pemupukan dan panennya serta ikut menikmati hasil panen bersama petani setempat. Didukung dengan berbagai fasilitas yang tersedia seperti lapangan yang luas, tempat parkir, tempat bermain yang menyenangkan dan sebagainya, menjadikan Kampung Ladang cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Banyak paket wisata yang bisa dinikmati di Kampung Ladang ini diantaranya wisata budaya, wisata desa, outbond dan dapur hawu. Tinggal memilih paket mana yang cocok untuk dinikmati di Kampung Ladang ini.

Galeri Foto Lokasi
user

Salah satu arena outbond di Kampung Ladang

user

Wisata desa

user

Wisata budaya Sumedang

user

Makanan tradisional Sunda

user

Dapur hawu

/
28-12-2010
Pasir Peti Marga Laksana Sumedang
(0261) 210626
zulfiadi@ladangview.com
Kampung Ladang Sumedang
Paket Purnama 1 Wisata Budaya + Makan Malam

Waktu: 18.00-22.00; Sajian teh hangat/kopi batok/bajigur/bandrek dengan panganan khas ladang seperti ubi rebus/bubuy, singkong rebus/bakar/bubuy, kacang rebus dll; Alunan musik karinding atau kecapi suling; Sajian makan malam: nasi liwet, ayam/ikan goreng + lalab sambal; Harga termasuk 1 x sajian bajigur/bandrek, 1 x makan malam

Paket Purnama 2 Wisata budaya + camping

Waktu: 18.00 sampai 08.00 pagi esok harinya; Sajian teh hangat/kopi batok/bajigur/bandrek dengan panganan khas ladang seperti ubi rebus/bubuy, singkong rebus/bakar/bubuy, kacang rebus dll; Alunan musik karinding atau kecapi suling; Sajian makan malam: nasi liwet, ayam/ikan goreng + lalab sambal; Menginap/camping dengan tenda dome/4 orang; Free program: jalan-jalan sekitar lokasi, melihat Laguna Ladang. Sarapan Khas Ladang; Harga termasuk: 1x sajian bajigur/bandrek, 1 x makan malam, tenda/4 orang, 1 x sarapan

Paket Purnama 3 Wisata budaya + Camping + Outbond

Waktu: 18.00 sampai -12.00 pagi esok harinya; Sajian teh hangat/kopi batok/bajigur/bandrek dengan panganan khas ladang seperti ubi rebus/bubuy, singkong rebus/bakar/bubuy, kacang rebus dll; Alunan musik karinding atau kecapi suling; Sajian makan malam: nasi liwet, ayam/ikan goreng + lalab sambal; Menginap/camping dengan tenda dome/4 orang; Free program: jalan-jalan sekitar lokasi, melihat Laguna Ladang; Sarapan Khas Ladang; Kegiatan dengan menggunakan fasilitas outbound: high rope & flying fox; Makan Siang; Harga termasuk: 1x sajian bajigur/bandrek, 1 x makan malam, tenda/4 orang, 1 x sarapan, outbond, 1 x makan siang

Paket Wisata Budaya 1 Durasi 5 Jam (08.00-13.00)

Wilujeng sumping: sajian teh hangat dengan panganan tradisional seperti serabi atau getuk singkong atau ulen/ketan bakar; Kegiatan EduKreatif di lokasi Ladang View dan sekitarnya seperti Lomba melukis pemandangan, seperti melukis caping pak tani, Belajar membuat alat musik dari dahan padi, memainkannya, membuat kolecer dari bambu dan sebagainya. Kreatif Games berupa pemainan dengan alat tradisional seperti enggrang, terompah, pelepah pinang atau tarik tambang serta permainan lainnya yng merangsang kreatif dari peserta. Pembentukan kelompok kecil/team; Istirahat, sholat dan makan siang dengan masakan tradisonal khas Ladang View; Peruntukan untuk usia 5-12 tahun; Harga termasuk: 1 x sajian wilujeng sumping, 1 x makan siang, peralatan kreasi, hasilnya bisa dibawa pulang peserta.

Paket 2 Wisata Budaya Pertanian Sunda Durasi 8 Jam (08.00-13.00)

Wilujeng sumping: sajian teh hangat dengan panganan tradisional seperti serabi atau getuk singkong atau ulen/ketan bakar; Ice breaking/pemanasan: senam ceria/fun games, pembentukan kelompok kecil/team; Cross country/Trekking di sekitar lokasi Ladang View - Desa Margalaksana - Pasir Peti Sumedang, mengunjungi situs-situs sejarah Sumedang, dalam perjalanan dikenalkan dengan budaya-budaya setempat, tradisi masyakat petani serta berinteraksi dengan keramahan penduduk setempat; Kembali ke Lokasi Ladang view, Istirahat, sholat dan makan siang dengan masakan tradisional khas Ladang View, seperti nasi liwet atau nasi timbel; Kreatif games dengan permainan tradisional anak-anak sunda, seperti terompah, adu layangan secara kelompok, estapet bambu, dll; Persiapan pulang: sholat Ashar, minum bajigur/bandrek makanan panganan hasil kebun seperti: pisang rebus, ubi atau kacang rebus. Peruntukan usia anak dan dewasa: tingkat kesulitan disesuaikan dengan usia; Harga termasuk 1 x sajian wilujeng sumping, 1 x makan siang, 1 x bajigur/bandrek time.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With