Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Jalan Makam Cut Nyak Dien, Gunung Puyuh Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan

Nomor Telepon

0261-206567

Email

kampungtogasmd1@gmail.com

Web Site

Kampung Toga Official Site

Page Facebook

Kampung Toga


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Bisa diakses menggunakan berbagai jenis kendaraan, baik roda dua maupun roda empat
  2. Bisa menggunakan jasa tukang ojeg di pertigaan jalan Cut Nyak Dien - Gunung Puyuh (turun dari Angkot 04 arah Sumedang - Bandung) untuk menuju ke Kampung Toga

Kampung Toga merupakan kawasan wisata terpadu yang letaknya dekat dengan pusat kota Sumedang. Di tempat ini tersedia berbagai macam fasilitas rekreasi di tengah suasana pedesaan Jawa Barat yang cocok sebagai tempat berlibur bagi keluarga. Konsepnya, Kampung Toga disiapkan untuk kawasan wisata berwawasan lingkungan.

Lokasi yang dekat dengan pusat kota Sumedang memudahkan dalam mengaksesnya. Jaraknya sekitar 2 km dari pusat kota ke arah selatan. Kontur kawasannya berupa perbukitan yang alami dengan nuansa yang alami. Dari atas puncak bukit Toga akan terlihat hamparan pesawahan, perkebunan dengan panorama khas tatar Sunda.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Toga ialah 20 buah villa berbagai tipe. Fasilitas kolam renang untuk orang dewasa dan anak-anak, restoran dengan fasilitas lesehan, tempat pertemuan (meeting) dan ruang terbuka. Ditambah dengan adanya fasilitas outbond olah raga dirgantara seperti paralayang dan gantole.

Bermottokan One Stop Adventure, Kampung Toga menyajikan beraneka ragam kegiatan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari kegiatan di darat, air sampai dengan udara.

Di udara menikmati olah raga dirgantara berupa paralayang dan gantole baik untuk pendidikan maupun untuk rekreasi udara, telah disiapkan Trainner yang berlisensi untuk para siswa yang akan megikuti pendidikan dan Master Tandem untuk penumpang yang sekedar menikmati indahnya panorama Kampung Toga di udara.

Di darat berupa rekreasi keluarga dengan menikmati suasana alam pegunungan, jalan-jalan dengan suasana pedesaan, naik sepeda gunung, untuk kegiatan Outbound lengkap dengan segala fasilitas dan permainannya, tersedia aneka makanan dan minuman ala Parahyangan, disajikan di saung lesehan dan restoran yang bernuansa alam terbuka, diiringi musik sunda terasa menikmati alam yang sebenarnya, panorama sawah yang terbentang luas, pegunungan yang hijau dan arsitektur bangunan yang mempunyai ciri khas panggung, kayu dan batu, tertata apik diantara perbukitan.

Di air ada kegiatan Raffting (Arung Jeram), Kolam Renang dewasa dan anak-anak dengan nuansa pegunungan serta pemancingan di danau buatan diatas bukit paling tinggi, atau sekedar mancing keluarga diatas perahu.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 28 September 2014

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang