loader

Sumedang Jadi Tuan Rumah Kejurda Piala AFP Jawa Barat 2023

Sumedang Jadi Tuan Rumah Kejurda Piala AFP Jawa Barat 2023

Sumedang Jadi Tuan Rumah Kejurda Piala AFP Jawa Barat 2023

Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat (AFP Jawa Barat) akan menyelenggarakan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal Piala AFP Jawa Barat tahun 2023. Kejurda ini merupakan agenda tahunan yang dilakanakan oleh AFP Jawa Barat semenjak tahun 2016. Hanya tahun 2020 saja yang tidak dilaksanakan karena ada kasus Covid-19. Jadi sudah enam kali kejurda yang diselenggarakan oleh AFP Jawa Barat.

Pada awalnya, tahun 2016 Kejurda Futsal Piala AFP Jawa Barat ini dilaksanakan dalam menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Futsal di GOR Futsal Jatinangor. Kejurda tersebut sekaligus sebagai kegiatan pengujian lokasi (test venue) GOR Futsal Jatinangor yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan Futsal PON Jawa Barat 2016. Tidak mengherankan jika jumlah pesertanya Futsal putranya disesuaikan dengan jumlah peserta Futsal PON 2016 sebanyak sebelas tim. Baik jumlah peserta, aturan pertandingan, wasit dan pendukung pertandingan diatur sebagaimana pertandingan PON.

Pada penyelenggaraan tahun 2023 ini, Kejurda Futsal Piala AFP Jawa Barat diikuti oleh 27 Asosiasi Futsal Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat. Tempat atau lokasi pertandingannya menggunakan venue GOR Futsal Jatinangor Kabupaten Sumedang sebagai venue futsal berstandar internasional. Sebagaimana penyelenggaraan sebelumnya, Kejurda Futsal ini melibatkan tim Putra dan tim Putri.

Berdasarkan timeline yang dirilis oleh akun instagram Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat, persiapan penyelenggaraan sudah dimulai pada bulan April dengan dilaksanakannya Workshop. Sementara batas pendaftaran peserta Kejurda berakhir pada tanggal 15 Mei 2023 yang dilanjutkan sehari kemudian dilaksanakan kegiatan Drawing. Pendaftaran pemain yang ikut serta dari masing-masing peserta berakhir pada tanggal 6 Juni 2023. Sementara Technical Meeting akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juni 2023. Untuk pelaksanaan pertandingan pada Kejurda Piala APF Jawa Barat ini dimulai pada tanggal 24 Juni 2023.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With