loader

Festival T1 Rugby Tahun 2024 di Sumedang Berjalan Meriah

Festival T1 Rugby Tahun 2024 di Sumedang Berjalan Meriah

Festival T1 Rugby Tahun 2024 di Sumedang Berjalan Meriah

Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kabupaten Sumedang berhasil melaksanakan Festival T1 Rugby Tahun 2024. Festival ini diikuti oleh peserta yang terbagi ke dalam jenjang SD, SMP dan SMA di Kabupaten Sumedang. Pelaksanaannya berjalan meriah yang ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ikut serta dalam Festival T1 Rugby tahun 2024 tersebut. Festival ini sendiri dilaksanakan di Sport Center Tajimalaela Sumedang pada hari Ahad tanggal 23 Juni 2024,

Sebagaimana diwartakan oleh Kabar Sumedang, Festival t1 Rugby ini diikuti oleh sekitar 300 orang yang berasal dari lima SD, lima SMP dan lima SMA di Kabupaten Sumedang, dari peserta putra maupun peserta putri.

Menurut penyelenggara, Festival T1 Rugby ini merupakan bagian dari upaya untuk mensosialisasikan cabang olahraga rugby kepada masyarakat, terutama kalangan pelajar. Sekaligus juga untuk menanamkan value rugby bagi kalangan usia dini, yaitu integrity, solidarity, respect, passion dan disiplin. Festival ini juga diharapkan menjadi awal yang baik untuk kemajuan olahraga rugby di Kabupaten Sumedang. Setidaknya, anak-anak dan remaja di Kabupaten Sumedang sudah mulai mengenal cabang olahraga Rugby.

Penyelenggaraan Festival T1 Rugby yang melibatkan para pelajar ini mendapatkan respon positif dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Dian Sukmara. Festival T1 Rugby ini menjadi langkah positif dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan partisipasi pelajar dalam kegiatan olahraga. Dari Festival T1 Rugby ini diharapkan dapat mendorong cabang olahraga rugby menjadi salah satu Cabor yang dipertandingkan dalam event O2SN.

Dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumedang juga berharap dari Festival T1 Rugby ini akan memunculkan bibit-bibit atlet rugby yang handal dan profesional, sehingga bisa menorehkan prestasi baik di tingkat provinsi, nasional atau bahkan internasional.

Dari Festival T1 Rugby, dari peserta yang mengikuti kompetisi, memunculkan SD Negeri Jatihurip Sumedang Utara sebagai juara umum di tingkat SD, SMP Negeri 2 Sumedang sebagai juara di tingkat SMP dan SMA Negeri 3 Sumedang sebagai juara di tingkat SMA/SMK.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With