loader

10 Model Mukena Terbaru Tahun 2022

10 Model Mukena Terbaru Tahun 2022

10 Model Mukena Terbaru Tahun 2022

Pada umumnya para muslimah Indonesia menggunakan mukena untuk menjalankan ibadah salat. Oleh karena itu, memilih mukena harus yang berkualitas. Jika dahulu mukena banyak hadir dalam warna putih polos, namun saat ini tren model mukena terbaru sudah banyak mengalami perubahan.

10 Model Mukena Terbaru

Memilih mukena sebaiknya memperhatikan kualitasnya agar nyaman saat digunakan. Pilihlah mukena berbahan kain tebal, tidak menerawang dan dingin saat digunakan. Ada banyak model mukena yang bisa digunakan untuk menjalankan ibadah salat. Berikut rekomendasi model mukena terbaru yang bisa Anda pilih:

1. Mukena Bordir

Jenis mukena ini cocok untuk Anda yang suka model mukena dengan motif yang ramai. Pada umumnya, bahan dari mukena bordir ini agar terasa lebih berat yang dikarenakan adanya bordiran. Akan tetapi, mukena model ini tetap nyaman untuk digunakan beribadah.

2. Mukena 2 in 1

Model mukena 2 in 1 ini membuat Anda bisa menggunakannya seperti pada umumnya atau sampai leher saja. dengan dua cara penggunaan tersebut, mukena model ini menghadirkan solusi bagi para hijabers yang terkadang ingin langsung shalat tanpa harus melepas hijabnya terlebih dahulu.

3. Mukena Sutra

Mukena sutra hadir dengan bahan yang elegan. Anda akan tampil anggun dalam balutan mukena sutra. Hal ini dikarenakan bahan sutra yang jatuh dan tampak berkilau dari kejauhan. Model mukena ini tentu dibandrol dengan harga yang lebih tinggi sesuai dengan kualitasnya.

4. Mukena Travel

Bagi Anda yang suka jalan-jalan atau sering berada di luar rumah, model mukena ini cocok untuk dimiliki. Mukena travel bisa dilipat hingga ukurang yang sangat kecil sehingga tidak membutuhkan banyak ruang ketika dibawa-bawa. Anda tidak perlu khawatir karena mukena ini terbuat dari bahan yang tidak menerawang.

5. Mukena Katun Jepang

Mukena model ini tampil dengan motif khas bunga-bunga yang indah. Pada umumnya mukena katun Jepang berwarna pastel atau kalem. Beberapa desain dicampur dengan motif lain di bagian tepi sebagai variasi. Namun, ada juga yang full dengan motif bunga. Bawahan mukena umumnya tidak diberi motif bunga agar tidak terkesan terlalu ramai.

6. Mukena Rayon

Umumnya bahan rayon digunakan untuk membuat kemeja kasual atau baju rumah. Ternyata, bahan tersebut juga bisa digunakan untuk mukena. Bahan yang jatuh di badan membuat mukena ini ringan dan dingin saat digunakan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan beragam pilihan motif dengan bahan yang banyak digunakan di dunia fashion.

7. Mukena Parasut

Model mukena yang satu ini laris di pasaran. Hal ini dikarenakan mukena parasut ini praktis dan mudah dalam perawatan. Dengan bahan parasut,  mukena ini bisa tampil rapi tanpa perlu disetrika. Selain itu, mukena parasut akan cepat kering setelah dicuci.

8. Mukena Plisket

Motif sederhana yang bisa membuat penampilan lebih berkelas membuat model mukena plisket banyak diminati. Tekstur plisket dapat memberikan keunikan dan keindahan tersendiri pada mukena.

9. Mukena Terusan

Praktis dan mudah dirapikan setelah digunakan, mukena terusan bisa menjadi pilihan. Mukena model terusan ini tersedia dalam berbagai jenis bahan. Selain itu, ada dua model yang bisa dipilih, yaitu mukena terusan yang full sampai kepala dan mukena yang hanya sampai leher saja.

10. Mukena Bali

Mukena ini terbuat dari bahan kain bali yang lemas dan jatuh saat digunakan, sehingga terasa nyaman. ciri khas dari mukena ini adalah motifnya yang ramai dengan warna mencolok. Namun, tidak semuanya hadir dengan warna terang.

Salah satu rekomendasi merk mukena berkualitas yang bisa Anda pilih adalah Buttonscarves. Mukena ini rutin mengeluarkan model-model terbaru. Bagi Anda yang menginginkan model mukena terbaru dari buttonscarves ini, Anda bisa mendapatkannya di Blibli. Ada banyak warna yang bisa dipilih. Jangan khawatir tertipu karena barang yang dijual Blibli ini original.

(Sumber gambar: https://www.freepik.com/premium-photo/muslim-woman-wearing-moslem-clothes-with-hijab-called-mukena-praying-by-raising-her-hands_23769085.htm)

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With