loader

Taman Tirta Ciherang

Taman Tirta Ciherang

Kategori: Wisata Air

Alamat: Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

1.919

Menyukai

Jumlah Fans Page

0

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berlokasi di pinggir jalan yang menghubungkan Desa Cijambu dengan Desa Rancakalong

Berlokasi di seberang Wana Wisata Kampoeng Ciherang

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Tidak dilewati Angkutan Umum

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang
No. Telp
-
No. Handphone
0813-1285-1685
No. WhatsApp
0813-1285-1685
Alamat Email
-
Website
Peta Lokasi

Taman Tirta Ciherang atau disingkat TTC merupakan sebuah objek wisata yang berada di Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang. Objek wisata ini cocok bagi tempat berlibur keluarga yang menawarkan wahana air, cafe dan wisata selfie. Lokasi Taman Tirta Ciherang ini berada di kawasan wisata Ciherang.

Taman Tirta Ciherang berlokasi di pinggir jalan yang menghubungkan Desa Cijambu dengan Rancakalong. Menempati lahan bekas pesawahan yang berada di seberang kawasan wisata Kampoeng Ciherang. Sehingga suasana di sini benar-benar sejuk dan asri, jauh dari keramaian kota, dengan pemandangan sekelilingnya masih berupa lahan pesawahan dan lahan kehutanan. Sangat cocok untuk berlibur di akhir pekan untuk menghilangkan kepenatan bekerja.

Taman Tirta Ciherang bisa dikunjungi oleh pengunjung dari segala usia, dari anak-anak sampai orang tua. Sejumlah wahana atau fasilitas yang bisa digunakan untuk berlibur dan bermain di sini diantaranya kolam renang, food court eksklusif, tempat (spot) selfie, cafe dan kantin, gazebo, cottage serta saung-saungan.

Kolam renang di Taman Tirta Ciherang memiliki kedalaman sekitar 80 cm. Bentuk kolam renangnya futuristik, tidak berbentuk kotak atau persegi, namun lonjong membulat. Kolam renangnya terbagi dua terpisahkan oleh sekat dari tembok dari barat ke timur. Kolam renang bagian utara lebih besar dan lebih dalam daripada kolam bagian selatan. Kolam bagian utara diperuntukan untuk orang dewasa, dan kolam renang bagian selatan untuk anak-anak. Sisi barat kolam renang bagian utara dilengkapi dengan perosotan memutar.

Sisi timur area kolam renang dilengkapi dengan bangku panjang sebagai tempat duduk. Sebagian tempat duduk tersebut dilengkapi dengan peneduh atau atap. Bangku panjang bisa digunakan untuk beristirahat atau menunggu, misalnya bagi orang tua yang mengantar anaknya berenang. Bagian baratnya ada bangunan kamar mandi dan kamar ganti pengunjung Taman Tirta Ciherang. Sebelah utara kolam renang ada deretan saung-saung lesehan untuk berkumpul pengunjung Taman Tirta Ciherang. Letaknya di lantai dua bangunan dengan akses masuk dari area kolam renang.

Bagian utara kawasan Taman Tirta Ciherang ada dua bangunan saung tradisional yang bisa digunakan sebagai tempat swafoto. Bangunan saung lainnya ada Saung Indung yang bisa digunakan untuk berkumpul beberapa orang, bangunan Cottage dan Gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung.

Taman Tirta Ciherang juga menyediakan menu makanan yang bisa dipesan oleh pengunjung Taman Tirta Ciherang yang tersedia di cafe. Jadi, sambil berlibur, pengunjung tidak perlu khawatir jika merasakan lapar. Menyantap makanan bisa dilakukan di saung-saung yang tersedia. Dari daftar menu yang tersedia di Taman Tirta Ciherang, tersedia menu dadakan seperti nasi liwet.

Bagi pengunjung yang menyukai swafoto, di Taman Tirta Ciherang tersedia berbagai jenis wahana yang bisa dipakai untuk berfoto ria. Pengunjung tinggal memilih spot foto yang paling menarik dan sesuai.

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara secara berkelompok atau acara komunitas, bisa juga dilaksanakan di Taman Tirta Ciherang. Jika ingin mengadakan acara yang melibatkan banyak orang seperti reuni dan ulang tahun, bisa menghubungi pihak Taman Tirta Ciherang melalui kontak di nomor 0813-1285-1685 atas nama Azka.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata Taman Tirta Ciherang, pengunjung harus menebus tiket masuk dengan harga Rp 15.000. Tiket belaku untuk mengakses semua wahana yang berada di wisata Taman Tirta Ciherang, tanpa harus membayar biaya tambahan. Pengunjung yang membawa kendaraan, di Taman Tirta Ciherang tersedia lahan parkir baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat.

Galeri Foto Lokasi
user

Suasana wisata Taman Tirta Ciherang

user

Suasana wisata Taman Tirta Ciherang

user

Kolam renang Taman Tirta Ciherang

user

Wahana saung Taman Tirta Ciherang

/
2018
Desa Cijambu Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang
0813-1285-1685
Taman Tirta Ciherang
TAMAN TIRTA CIHERANG
Wisata air

Wisata kuliner

Wisata selfie

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With