loader

SMK YAPPRI Sumedang

SMK YAPPRI Sumedang

Kategori: SMK

Alamat: Jalan Wado - Kirisik Km. 06 Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

39

Menyukai

Jumlah Fans Page

0

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berada di wilayah Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal

Tidak jauh dari jalan raya yang menghubungkan wilayah Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Majalengka

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Jalan Wado - Kirisik Km. 06 Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang
No. Telp
0889-0501-3271
No. Handphone
0896-9906-1753
No. WhatsApp
-
Alamat Email
-
Website

SMK YAPPRI Sumedang merupakan sebuah sekolah menengah kejuruan yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang, tepatnya di Jalan Wado - Kirisik Km. 06 Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal. Sekolah ini memiliki status sebagai sekolah swasta dan berada di bawah naungan Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Riset Indonesia.

SMK YAPPRI Sumedang didirikan pada tahun 2010, tepatnya tanggal 15 Januari 2010 berdasarkan pada Surat Keputusan Pendirian dengan nomor 642.2/0133.Kep./Disdik/2010. Dan pada tahun 2013 mendapatkan Surat Ijin Operasional Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang dengan nomor 642.2/2805a.KEP/Disdik/2013 tertanggal 11 November 2013. Pada tahun 2018, SMK YAPPRI Sumedang mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) dengan nomor 1214/BAN-SM/SK/2018 tertanggal 31 Desember 2018. Berdasarkan Sertifikat Akreditasi tersebut, SMK YAPPRI Sumedang mendapatkan predikat B (Baik).

SMK YAPPRI Sumedang memiliki visi sekolah sebagai Agamis, Terampil dan Kreatif atau disingkat ATK. Sementara misinya adalah Menghasilkan lulusan yang jujur, cerdas, kreatif, inovatif, dan kompetitif yang dilandasi dengan akhlak mulia; Meningkatkan pemahaman warga sekolah dalam pelaksanaan kurikulum SMK; Meningkatkan kompetensi guru sesuai dengan bidang tugasnya; dan Melengkapi sekolah dengan sarana yang memadai.

Ada dua Kompetensi Keahlian yang tersedia di SMK YAPPRI Sumedang yang bisa dipilih oleh siswa-siswinya. Keduanya yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM). Di jurusan Rekayasa Perangkat Lunak, siswa SMK YAPPRI Sumedang akan dibekali berbagai materi pembelajaran seperti Microsoft Office, Jaringan Dasar, Pemrograman Dasar dan Database, Pemrograman Web dan Desain Grafis. Sementara di jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, siswa akan dibekali pembelajaran tentang Pemeliharaan mesin sepeda motor, Pemeliharaan sasis sepeda motor, Pemeliharaan kelistrikan sepeda motor, serta Produk kreatif dan kewirausahaan. Kedua jurusan tersebut sudah mendapatkan akreditasi dengan peringkat Baik (B).

Dalam melaksanakan kegiatan pembelajarannya, SMK YAPPRI Sumedang didukung dengan fasilitas yang lengkap. Dimana proses pembelajarannya dilaksanakan di gedung dua lantai milik sendiri yang di dalamnya ada Ruang Kelas. Ditambah dengan adanya Ruang Laboratorium yang terhubung dengan layanan internet, Bengkel Otomotif yang lengkap, Ruang Perpustakaan, Ruang UKS (Usaha Kesehatan Siswa) dan Ruang Mushola. Di SMK YAPPRI Sumedang ada juga fasilitas Free WIFI.

Selain kegiatan pembelajaran di dalam kelas, siswa-siswi SMK YAPPRI Sumedang juga bisa mengikuti kegiatan tambahan di luar pembelajaran di kelas berupa kegiatan ekstrakurikuler dan kegiatan keorganisasian siwa. Kegiatan keorganisasian yang bisa diikuti oleh siswa SMK YAPPRI Sumedang seperti OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Sementara kegiatan ekstrakurikulernya adalah Pramuka, Paskibra, Pencak Silat, Bola Voli, Futsal, Bulutangkis, Seni Tari dan Remaja Masjid (Rohis).

Bagi lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau yang sederajat dan ingin melanjutkan sekolahnya ke jenjang sekolah kejuruan, khususnya di wilayah Kecamatan Jatinunggal bisa melanjutkan pendidikan ke SMP YAPRRI Sumedang ini. Setiap awal tahun pelajaran yang baru, SMK YAPPRI Sumedang menerima pendaftaran siswa baru. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon siswa yang akan mendaftarkan diri ke SMK YAPPRI Sumedang yaitu sudah menamatkan pendidikan SMP atau yang sederajat serta mengisi formulir pendaftaran. Dokumen yang perlu dipersiapkan untuk melengkapi pendaftaran diantaranya foto kopi KTP Orang Tua, foto kopi Kartu Keluarga, foto kopi Akta Kelahiran, No. NISN. foto kopi Kartu KIP bagi yang memiliki, serta Surat Kelulusan.

Calon siswa yang mendaftarkan menjadi siswa ke SMK YAPPRI Sumedang mendapatkan fasilitas gratis Uang Pendaftaran, SPP dan Uang Bangunan. Jadi, tidak ada salahnya bagi siswa lulusan SMP dan sederajat di sekitaran SMK YAPPRI Sumedang untuk melanjutkan sekolah ke SMK YAPPRI Sumedang. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pendaftaran atau informasi lainnya terkait SMK YAPPRI Sumedang, bisa menghubungi kontak dengan nomor 0889-0501-3271 atau 0896-9906-1753.

Galeri Foto Lokasi
user

Gerbang sekolah SMK YAPPRI Sumedang

user

Siswa SMK YAPPRI Sumedang

user

Guru pengajar SMK YAPPRI Sumedang

user

Kegiatan kelas SMK YAPPRI Sumedang

user

Kegiatan luar kelas SMK YAPPRI Sumedang

Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Riset Indonesia/Yayasan Pengembangan Pendidikan dan Riset Indonesia
15 Januari 2010
Jalan Wado - Kirisik Km. 06 Desa Banjarsari Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang
0889-0501-3271
0896-9906-1753
SMK Yappri Sumedang
SMK YAPPRI Sumedang
SMK YAPPRI Sumedang

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With