Logo Galeri Kusuma (Kreativitas UMKM Sumedang Utara)

Galeri Kusuma (Kreativitas UMKM Sumedang Utara)

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya nasional antara Bandung - Cirebon
  2. Di seberang Terminal Ciakar Sumedang
  3. Dilewati berbagai Angkutan Umum baik Angkutan Umum Perkotaan maupun bus AKAP/AKDP
  4. Bisa diakses dengan berbagai jenis kendaraan

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Forum UMKM Sumedang Utara

Berdiri

2 September 2020

Alamat Lengkap

Jalan Prabu Gajah Agung Sumedang

Akun Facebook

Kusuma Tilubelas


Lokasi

Galeri Kusuma merupakan sebuah wadah bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Sumedang Utara. Galeri ini menjadi pusat penjualan oleh-oleh khas produksi UMKM Sumedang Utara. Galeri ini didirikan oleh Forum Silaturahmi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Sumedang Utara.

Galeri Kusuma yang merupakan akronim dari Kreativitas UMKM Sumedang Utara, berlokasi di tempat yang strategis karena berdekatan dengan kawasan Terminal Ciakar. Tepatnya di Jalan Prabu Gajah Agung, berseberangan dengan Terminal Ciakar, sehingga sangat mudah dilihat oleh orang-orang yang melintasi kawasan Terminal Ciakar ini.

Galeri Kusuma dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, melalui Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri Kabupaten Sumedang, Ir. Wowo Sutisna. Peresmian pusat penjualan oleh-oleh UMKM Sumedang Utara ini dilakukan pada hari Rabu, 2 September 2020. Turut hadir juga Kepala Dinas Kominfosanditik Dr. Iwa Kuswaeri, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Sumedang, Camat Sumedang Utara H. Nandang Suparman, Kapolsek Sumedang Utara serta beberapa pegiat UMKM.

Selain menyediakan berbagai macam makanan ringan oleh-oleh khas Sumedang dan hasil kerajinan, juga menawarkan layanan jasa seperti di bidang Seni dan Produksi Konveksi. Berbagai macam makanan ringan tersedia di Galeri Kusuma, seperti Keripik Pisang, Sale Pisang, Sistik, Kue Sasagon, Lapis Legit, dan Kerupuk Jengkol.

Selain lokasinya yang strategis dekat dengan Terminal Ciakar, dengan memilih konsep galeri akan memudahkan konsumen atau wisatawan untuk berbelanja di satu lokasi. Konsumen tidak perlu lagi mendatangi beberapa tempat untuk mendapatkan berbagai jenis produk khas Sumedang.

Selain hadirnya Galeri ini, Forum UMKM Sumedang Utara juga membuka outlet lain yang berlokasi di Alun-alun Tegalkalong Kelurahan Talun yang buka tiap pagi hari mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB. Outlet ini menyediakan berbagai jenis makanan mulai makanan kering sampai makanan basah, aneka bolu dan kue. Kemudian ada juga outlet yang berlokasi di Griya Sumedang, samping KFC. 

Dengan hadirnya Galeri Kusuma ini, semakin melengkapi daftar galeri UMKM yang berada di tiap wilayah kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 22 September 2021

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang