Sekilas Kontak

Berdiri

28-12-2010

Alamat Lengkap

Pasir Peti Marga Laksana Sumedang

Nomor Telepon

(0261) 210626

Email

zulfiadi@ladangview.com

Web Site

Kampung Ladang Sumedang


Lokasi


Akses Lokasi
  1. Naik Angkutan Kota 04 turun di Pertigaan SMP 7 Sumedang. Naik ojeg ke arah SMP 7 Sumedang

Kampung Ladang atau Ladang View berada di puncak bukit Pasir Peti - Desa Marga Laksana Sumedang. Merupakan pusat wisata Budaya Sumedang. Ladang View Sumedang berupaya bersama masyarakat setempat untuk mempertahankan dan melestarikan budaya dan tata cara tradisional sunda khususnya budaya dan tradisi Sumedang.

Konsep Wisata Ladang View adalah memperkenalkan budaya pertanian Sunda/Sumedang dan tradisi serta seni yang semakin lama terkikis oleh budaya impor. Dengan bermotokan Kearifan Lokal di tengah Budaya Global, yang memiliki arti: kemajuan teknologi dan informasi dengan tidak melupakan unsur-unsur budaya dan tradisi sehingga kita tidak mengubah jati diri sebagai bangsa yang arif dan berbudaya. Sehingga dalam setiap kegiatannya Ladang View mengutamakan unsur tradisi dan budaya tanpa melepaskan diri dari kemajuan teknologi dan informasi.

Letaknya yang berada di atas perbukitan sebelah barat daya kota Sumedang, menyajikan pemandangan panorama alam yang indah terhampar luas di sebelah utaranya. Tidak heran dari Kampung Ladang bisa melihat pemandangan kota Sumedang dan pegunungan seperti Gunung Tampomas dengan jelas. Bahkan bisa melihat Gunung Ciremai yang berada di luar Sumedang. Jaraknya yang cuma 3 km dari Alun-alun Sumedang memudahkan pengunjung untuk bisa mengakses Kampung Ladang. Dari Alun-alun Sumedang tinggal melewati jalan utama yang menuju ke arah Bandung, tepat di pertigaan yang masuk ke SMP 7 Sumedang, belok ke kiri searah dengan jalan ke SMP 7 Sumedang. Dengan menyusuri jalan menanjak sekitar 1 km, akan sampai di Kampung Ladang.

Kawasan Kampung Ladang merupakan lahan pertanian yang ditanami dengan palawija seperti jagung, sayuran dan kacang-kacangan. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana pedesaan dan berinteraksi secara langsung dalam penanaman palawija, pemupukan dan panennya serta ikut menikmati hasil panen bersama petani setempat. Didukung dengan berbagai fasilitas yang tersedia seperti lapangan yang luas, tempat parkir, tempat bermain yang menyenangkan dan sebagainya, menjadikan Kampung Ladang cocok untuk dijadikan tempat wisata keluarga. Banyak paket wisata yang bisa dinikmati di Kampung Ladang ini diantaranya wisata budaya, wisata desa, outbond dan dapur hawu. Tinggal memilih paket mana yang cocok untuk dinikmati di Kampung Ladang ini.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 04 Oktober 2014

Sharing

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang