loader

Perses Ikutan Turnamen Segitiga dengan Bhayangkara dan Chung Hua

Perses Ikutan Turnamen Segitiga dengan Bhayangkara dan Chung Hua

Perses Ikutan Turnamen Segitiga dengan Bhayangkara dan Chung Hua

Berdiri semenjak tahun 1950, Perses Sumedang menjadi salah satu perserikatan sepakbola yang eksis di wilayah Jawa Barat. Beberapa tahun kemudian, Perses pernah diundang menjadi peserta pertandingan atau turnamen segitiga yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Bhayangkara (Asosiasi Olahraga Perwira Polisi).

Hal ini bisa dilihat dalam informasi yang tersaji dalam Surat Kabar AID (Algemeen Indisch dagblad) de Preangerbode edisi Kamis, 15 April 1954. Sebagaimana diwartakan oleh Detik Jabar, turnamen segitiga tersebut diikuti oleh tiga kesebelasan yaitu Perses Sumedang, Bhayangkara dan Chung Hua. Dalam surat kabar tersebut, tertulis bahwa kesebelasan Perses Sumedang pertama-tama akan melakoni pertandingan melawan kesebelasan Chung Hua pada hari Selasa. Kemudian pada hari Rabunya, Chung Hua melawan Bhayangkara dan pada Kamis, Bhayangkara melawan Perses.

Chung Hua sendiri merupakan salah satu klub keturunan Tionghoa asal Semarang. Klub ini telah tiga kali berturut-turut menjuarai turnamen di Semarang.

Hanya saja belum ada informasi lanjutan terkait hasil turnamen segitiga tersebut, baik hasil akhir pertandingan yang dilakoni oleh Perses Sumedang maupun hasil keseluruhan turnamen.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With