loader

Kalahkan Depok City FC, Persikas Subang Lolos Babak Final

Kalahkan Depok City FC, Persikas Subang Lolos Babak Final

Kalahkan Depok City FC, Persikas Subang Lolos Babak Final

Pertandingan babak Semifinal kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2023 mempertemukan tim Persikas Subang dengan Depok City FC. Pertandingan sendiri digelar di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, hari Kamis 28 Desember 2023. Pertandingan ini berakhir dengan kemenangan tim asal Kabupaten Subang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Dua gol kemenangan Persikas Subang dicetak strikernya, Ega Nugraha. Gol pertama dicetak pada menit ke-8 setelah mendapatkan umpan silang dari Rizky Akmal. Sementara gol keduanya dicetak di babak kedua, tepatnya di menit ke-61 sebagai hasil permainan kombinasi operan pendek dengan Rehan Irgi. Pemain bernomor punggung 11 tersebut dengan mudah menyelesaikan serangan dengan membobol gawang Depok City FC.

Dengan tambahan perolehan dua gol tersebut, Ega Nugraha semakin memantapkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sementara dalam kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2023. Perolehan golnya menjadi sejumlah 10 gol dari sembilan pertandingan yang dijalani tim Persikas Subang. Saingan terdekatnya adalah Adam Malik asal Persipasi Kota Bekasi dengan selisih dua gol. Perolehan gol Ega Nugraha masih memungkinkan untuk bertambah, karena Persikas Subang lolos ke babak Final.

Kelolosan Persikas Subang ke babak Final menjadi sejarah baru bagi tim asal Kabupaten Subang tersebut. Bukan hanya menginjakkan kaki di babak Final yang menjadi kesempatan untuk meraih titel juara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2023, namun juga menandai prestasi Persikas Subang lolos ke putaran Liga 3 Nasional. Walaupun tidak menjadi juara, kelolosan ke putaran Liga 3 Nasional tetap dipegang Persikas Subang.

Di babak Final Persikas Subang akan bertemu dengan tim Persipasi Kota Bekasi yang pada pertandingan babak Semifinal lainnya mengalahkan PSGC Ciamis. Pertemuan keduanya merupakan pertemuan ulangan, dimana sebelumnya di fase pertama keduanya berada dalam satu grup yaitu Grup B. Pada pertandingan sebelumnya di Grup B yang melibatkan keduanya, berakhir dengan kemenangan tim asal Kota Bekasi, Persipasi dengan skor 4-1. Sebagai catatan, pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi yang notabene merupakan kandang Persipasi.

Pertandingan babak Final sendiri akan diselenggarakan di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang. Dengan menggunakan tempat yang netral, memungkinkan untuk mendapatkan hasil yang sedikit berbeda.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With