loader

SMK Plus Al-Irsyaad

SMK Plus Al-Irsyaad

Kategori: SMK

Alamat: Komplek Medangwangi Desa Suriamukti Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang

Tayangan

Jumlah View Page

651

Menyukai

Jumlah Fans Page

0

Check In

Pengunjung Lokasi

0

Akses Lokasi
Jalan Kaki

Berlokasi di pinggir jalan besar yang menghubungkan Desa Jingkang dan Desa Suriamukti

Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Tidak dilewati angkutan umum

Jika menggunakan angkutan umum, bisa naik Angkot 14 jurusan Terminal Ciakar - Jingkang - Surian. Turun di pertigaan Kampung Cicae, dilanjut naik ojeg atau jalan kaki ke arah utara sekitar 200 meter

Kontak Singkat
Alamat Lengkap
Komplek Medangwangi Desa Suriamukti Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang
No. Telp
0838-2575-9452
No. Handphone
0822-1438-1138
No. WhatsApp
-
Alamat Email
smkalirsyadsurian@gmail.com
Website
MTs Al-Irsyaad
Peta Lokasi

SMK atau Sekolah Menengah Kejuruan Plus Al-Irsyaad merupakan sebuah lembaga pendidikan formal jenjang menengah atas yang berlokasi di wilayah Kecamatan Surian. Lebih tepatnya beralamat di Komplek Medangwangi Desa Suriamukti Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang. Sekolah ini berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

SMK Plus Al-Irsyaad didirikan oleh dan berada di bawah pengelolaan Yayasan Pendidikan Islam Irsyadul Jannah. Sekolah ini berdiri pada tahun 2014 berdasarkan pada Surat Keputusan dengan nomor SK/YAJ-IJ/001/V/2014 tertanggal 10 Mei 2014. Kemudian mendapatkan ijin operasional berdasarkan pada Surat Keputusan nomor 642.2/4109.Kep/Dikbud/2016 tertanggal 10 November 2016. Terkini, pada tahun 2019, SMK Plus Al-Irsyaad mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dengan Surat Keputusan bernomor 763/BAN-SM/SK/2019 tertanggal 9 September 2019. Peringkat akreditasi yang diraih SMK Plus Al-Irsyaad ini yaitu B (Baik).

SMK Plus Al-Irsyaad berada dalam naungan yayasan yang sama dengan MTs Al-Irsyaad Surian. Begitu juga dengan lokasi sekolah atau kampusnya juga menduduki lokasi yang sama.

SMK Plus Al-Irsyaad menyelenggarakan kegiatan kependidikan dengan mengutamakan pendidikan karakter Islami yang menjadikannya sebagai nilai plus. SMK ini selalu berupaya memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi generasi bangsa, demi meningkatkan generasi yang tangguh, memiliki kepribadian yang baik dan kemampuan yang dapat bersaing. SMK Plus Al-Irsyaad hadir untuk mengatasi dan mendidik individu yang terbaik, dengan menggunakan rangkaian kurikulum dan tenaga pendidik yang profesional di bidangnya.

Program keahlian yang ditawarkan kepala peserta didik di SMK Plus Al-Irsyaad ini adalah Teknik Komputer & Jaringan (TKJ).

Dalam proses pembelajarannya, SMK Plus Al-Irsyaad didukung dengan berbagai fasilitas baik sarana maupun prasarana. Fasilitas yang dimiliki oleh SMK Plus Al-Irsyaad ini diantaranya adalah gedung sekolah milik sendiri yang didalamnya terdapat Ruang Pembelajaran Kelas, Ruang Guru dan Ruang Kepala Sekolah, Ruang Perpustakaan, serta fasilitas sanitari berupa WC guru dan WC siswa yang terpisah. Ditambah dengan adanya lapangan upacara dan lapangan olahraga.

Selain kegiatan pembelajaran di kelas, siswa di SMK Plus Al-Irsyaad juga bisa mengikuti berbagai kegiatan di luar jam belajar seperti keorganisasian dan ekstrakurikuler.

Untuk meningkatkan kemampuan teknis dan penguasaan teknologi bagi siswa, SMK Plus Al-Irsyaad melakukan kerja sama dengan berbagai dunia usaha dan industri termasuk lembaga pemerintahan. Dunia industri dan instansi pemerintahan yang sudah melakukan kerja sama dengan SMK Plus Al-Irsyaad diantaranya PT. Chemko Harapan Nusantara, PT. Karya Asih Persada, PT. Surya Prana Sesama, PT. Putra Prima dan PT. Kharisma Adyatma Arkananta.

Setiap awal tahun pembelajaran, SMK Plus Al-Irsyaad menerima pendaftaran siswa baru. Pendaftaran bisa menggunakan metode online maupuan offline datang langsung ke kampus. Beberapa persyaratan administrasi yang harus dipenuhi calon siswa baru diantaranya Buku Rapor MTs/SMP dari semester 1 sampai semester 6 disertai dengan surat kelakuan baik, Fotokopi Ijazah atau Surat Keterangan Lulus sebanyak dua lembar, Fotokopi Kartu Keluarga dan Akta Lahir, Pas Foto berwarna latar belakang biru 4x6 dan 2x3 masing-masing sebanyak dua lembar. Tak ketinggalan fotokopi PKH Pusat & Daerah (KIP/KIS) beserta Piagam Penghargaan jika memiliki.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak SMK Plus Al-Irsyaad di nomor 0838-2575-9452 atas nama Ajang Wira S., S.Pd. atau 0822-1438-1138 atas nama Meli Rofiah, S.Pd.

Bagi siswa lulusan SMP atau MTs yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang kejuruan dengan program keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, bisa melanjutkan sekolah ke SMK Plus Al-Irsyaad ini. Pendaftaran siswa baru ke SMK Plus Al-Irsyaad ini tidak dipungut biaya pendaftaran dan biaya (uang) pembangunan. Bagi anak yatim akan mendapatkan bantuan.

MTs Al-Irsyaad Surian bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, namun tidak dilintasi angkutan umum secara langsung. Jika menggunakan angkutan umum, bisa naik Angkutan Umum Perkotaan (Angkot) 14 jurusan Terminal Ciakar - Jingkang - Surian. Turun di pertigaan Kampung Cicae, dilanjut naik ojeg atau jalan kaki ke arah utara sekitar 200 meter.

Galeri Foto Lokasi
user

Papan nama SMK Plus Al-Irsyaad Surian

user

Gedung sekolah SMK Plus Al-Irsyaad Surian

user

Kegiatan kelas di SMK Plus Al-Irsyaad Surian

user

Kegiatan luar kelas SMK Plus Al-Irsyaad Surian

Yayasan Pendidikan Islam Irsyadul Jannah/Yayasan Pendidikan Islam Irsyadul Jannah
2014
Komplek Medangwangi Desa Suriamukti Kecamatan Surian Kabupaten Sumedang
0838-2575-9452
0822-1438-1138
smkalirsyadsurian@gmail.com
MTs Al-Irsyaad
SMK PLUS Al Irsyad
Jurusan Teknik Komputer & Jaringan

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With