Mengenal Wahana Outbound di Tampomas Green Park

Menyukai : 3 Orang   Suka
Tinjauan : 3.160 Kali

Ternyata area puncak kawasan wisata Tampomas Green Park telah berubah. Saat ini banyak wahana wisata yang bisa digunakan oleh pengunjung Tampomas Green Park. Wahana-wahana yang ada di area ini berupa wahana outbound dengan konsep high rope. Sehingga sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai ketinggian atau mencoba menguji keberanian bermain di atas pohon.

Wahana outbound ini menggunakan media pepohonan berupa pohon pinus yang banyak berdiri di area ini. Wahana outbound yang termasuk high rope di Tampomas Green Park ini diantaranya Flying Fox, Sepeda Gantung (Zip Bike), Ayunan Langit (Sky Swing) dan Jembatan Tali (Bridge). Wahana high rope ini bukan saja diperuntukan bagi orang dewasa saja, namun juga bagi anak-anak. Beberapa diantaranya ada yang diperuntukan bagi orang dewasa, dan beberapa diperuntukan bagi anak-anak, serta beberapa jenis bisa digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Untuk wahana Flying Fox sendiri ada dua lokasi dengan peruntukan masing-masing untuk dewasa dan anak-anak. Flying Fox anak-anak terletak di dekat pintu masuk The Pine Cafe, sementara untuk orang dewasa di sebelah utaranya berdekatan dengan kawasan camping ground. Perbedaannya mungkin hanya terkait ketinggian awal meluncur dan jarak tempuhnya. Untuk harganya juga berbeda, untuk dewasa lebih mahal. Untuk mencapai lokasi peluncuran Flying Fox, harus melewati dulu jembatan tali dan tentunya naik ke atas pohon dulu. Untuk anak-anak yang sudah terbiasa naik Flying Fox, bisa saja menggunakan wahana Flying Fox untuk orang dewasa.

Ayunan Langit atau Sky Swing berada di depan gerbang masuk The Pine Cafe. Cukup tinggi lokasinya dan harus menaiki tangga untuk menggapainya. Ayunan ini berada di antara dua pohon pinus.

Tambahan wahana untuk bermain anak-anak adalah Tramboline, Spiderweb dan Motor ATV. Tramboline berupa wahana untuk melompat-lompat anak-anak di dalam bangunan berbentuk bulat. Sementara Spiderweb berbentuk jala dari tali tambang yang digunakan untuk bermain anak-anak dengan cara memanjatnya. Bagi anak-anak yang menyukai petualangan sambil mengendarai kendaraan bermotor, ada wahana Motor ATV dengan cara melintasi lintasan berkelok-kelok dan bergelombang.

Bagi pengunjung yang ingin merasakan suasana berkemah di alam terbuka, di kawasan ini terdapat area camping. Di area kemping ini tersedia tenda kemping beserta perlengkapannya. Tak ketinggalan juga penyewaan hammock yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat sambil berayun di atas bentangan kain.

Informasi terkini, di wisata Tampomas Green Park sudah tersedia wahana outbound lain berupa Paint Ball, Booggie Adventure dan Panahan. Permainan Paint Ball yang ada di Tampomas Green Park bisa dilakukan secara beregu berupa perang-perangan maupun menembak sasaran. Booggie Adventure merupakan permainan mengendarai kendaraan roda empat melalui medan yang biasanya berlumpur.

Bagi pengunjung Tampomas Green Park Cimalaka yang ingin mencoba wahana outbound ini, diharuskan untuk membayar tiket tambahan. Masing-masing wahana outbound tersebut memiliki tarif atau harga tiket yang bervariasi, mulai dari 10.000 sampai dengan 200.000. Tiket wahana outbound ini bisa didapatkan di The Pine Cafe yang terletak di puncak bukit kawasan atas wisata Tampomas Green Park. Setelah membeli tiket di The Pine Cafe, pengunjung bisa memberikan tiket tersebut ke penjaga wahana outbound yang dituju.

Daftar Harga Wahana Outbound di Tampomas Green Park

  • Flying Fox Dewasa, Rp. 50.000
  • Flying Fox Anak-anak, Rp. 20.000
  • Sepeda Gantung Dewasa, Rp. 30.000
  • Sepeda Gantung Anak-anak, Rp. 25.000
  • ATV Motor Trail Anak-anak, Rp. 25.000
  • Paint Ball Menembak Sasaran 10 Peluru, Rp. 30.000
  • Paint Ball Perang Beregu per Game per Pax, Rp. 150.000
  • Penyewaan Tenda per Jam, Rp. 25.000
  • Penyewaan Hamock per Jam Rp. 15.000
  • Tramboline Anak, Rp. 20.000
  • Ayunan Langit (Sky Swing), Rp. 10.000
  • Boogie Adventure 2 orang, Rp. 100.000
  • Boogie Adventure 4 orang, Rp. 150.000
  • Boogie Adventure 6 orang, Rp. 200.000

Sharing

Komentar