loader

Hampir Tidak Berubah, Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Sumedang 2024

Hampir Tidak Berubah, Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Sumedang 2024

Hampir Tidak Berubah, Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Sumedang 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah mengeluarkan pengumuman terkait pencalonan anggota legislatif DPRD Kabupaten Sumedang dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Pengumuman yang berisi tentang Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dalam Pemilihan Umum tahun 2024 diterbitkan pada tanggal 4 November 2024. Pengumuman bernomor 12/PL.01.5-PU/3211/2023 diterbitkan pada Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumedang Nomor 374 Tahun 2023 tentang Daftar Calon Tetap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sumedang Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 tanggal 3 November 2023.

Di dalam lampiran pengumuman tersebut terdapat data rekap calon tetap masing-masing partai politik dalam Pemilihan Umum Legislatif Anggota DPRD Kabupaten Sumedang tahun 2024. Termasuk data persentase keterwakilan perempuan dalam daftar calon tetap anggota legislatif tersebut. Jika dibandingkan dengan daftar calon sementara anggota legilatif sebelumnya yang diumumkan oleh KPU Kabupaten Sumedang, daftar calon tetap hampir tidak mengalami perubahan. Jumlah calon tetap anggota legislatif tidak mengalami perubahan, sejumlah 684 orang. Hanya saja ada beberapa partai politik yang mengalami sedikit perubahan komposisi, seperti jumlah calon anggota legislatif dari kalangan perempuan. Partai Gerindra bertambah satu orang dari sebelumnya 20 orang calon perempuan menjadi 21 orang, serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mengalami penambahan jumlah calon perempuan dari 17 menjadi 18 orang. Sementara Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Ummat mengalami penurunan calon tetap anggota legislatif dari kalangan perempuan dengan pengurangan satu orang.

Berdasarkan informasi terbaru seperti yang diterbitkan oleh KPPI Sumedang, Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota DPRD Kabupaten Sumedang dalam Pemilu 2024 mengalami pengurangan jumlah dari sebelumnya berjumlah 684 menjadi 682 orang. Ada dua calon anggota legislatif yang mengundurkan diri, dimana proses pengunduran dirinya dilakukan melalui partai politik.

Sumedang Tandang

All About Sumedang in One Place

Situs web yang menyajikan berbagai informasi yang berkaitan dengan wilayah Kabupaten Sumedang

Settings

Theme
Theme Direction
Theme Colors
Layout Type
Container Option
Sidebar Type
Card With