Sumedang Mulai Waspada Covid-19

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar Jumpa Pers (Jumpers) dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19/Virus Corona di Wilayah Kabupaten Sumedang pada hari Ahad, 15 Maret 2020. Rapat yang berlangsung di Gedung Negara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan dan RSUD Sumedang, di Kabupaten Sumedang jumlah Orang Dengan Pemantauan (ODP) sebanyak 90 orang terdiri dari 71 WNI dan 19 WNA. Dari jumlah tersebut, 42 orang sudah dipulangkan dan 48 orang diantaranya masih dalam status Pasien dalam pemantauan (PDP) selama 14 hari masa inkubasi sesuai standar WHO.

Bupati mengatakan, dalam melakukan penanganan kasus Corona yang terjadi di Kabupaten Sumedang, dilakukan beberapa langkah untuk menangani risiko penularan infeksi Covid-19. Lebih lanjut, Bupati menjelaskan langkah-langkah tersebut diantaranya di bidang pendidikan, kegiatan belajar mengajar dilaksanakan di rumah masing-masing mulai tanggal 16 Maret s.d. 28 Maret 2020 mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA.

Terakhir Bupati menambahkan, terkait dengan dinas dan intansi, dilarang melakukan kegiatan perjalanan dinas luar daerah sampai dengan batas waktu yang ditentukan, membatasi dan menjadwal kunjungan kerja, menutup sementara area publik, menunda kegiatan upaya kesehatan, melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pandemik Covid-19.

(Sumber: instagram @humas_sumedang)

Judul: Sumedang Mulai Waspada Covid-19

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 16 Maret 2020

Sharing

Komentar

Warta Puseur Dayeuh Kabupaten Sumedang