PSBB Tahap 3 Berakhir, Sumedang Tatap New Normal

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke-3 di Kabupaten Sumedang berakhir pada tanggal 29 Mei 2020, dan Kabupaten Sumedang merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang akan menerapkan New Normal pasca berakhirnya PSBB tahap ke-3.

Kamis (28/05), Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir memimpin Rapat Evaluasi PSBB tahap 3 di Kabupaten Sunedang. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman, para Kepala SKPD, Camat dan Tim Gugus tugas Covid-19 di Kabupaten Sumedang.

Bupati menyebutkan New Normal merupakan perubahan tatanan kehidupan baru yang berjalan dengan menjalankan protokol kesehatan agar aman dan terhindar dari Covid-19 tetapi masyarakyat tetap produktif.

Ditambahkan Bupati, adapun langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi sebelum pemberlakuan New Normal di Kabupaten Sumedang adalah sosialisasi yang pasif dan pemerintah tidak akan main-main dalam menghadapi New Normal tersebut.

Bupati berharap semua pemilik usaha harus memiliki Satgas Covid-19 di masing-masing aktivitas dan di tempat-tempat usaha serta serta mengarahkan Desa Siaga Corona untuk mengawal aktifitas sesuai tupoksi dari SKPD-nya untuk melakukan pengetatan.

Sementara itu dikatakan Wakil Bupati Sumedang, Kabupaten Sumedang dapat mencoba mulai menerapkan New Normal dalam aktivitas sehari-hari dengan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat dan pengaturan umumnya dituangkan dalam Peraturan Bupati.

Selanjutnya menurut Wabup pengaturan teknisnya dioperasionalkan dalam SOP yang disusun oleh tiap-tiap SKPD sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.

(Sumber: instagram @humas_sumedang)

Judul: PSBB Tahap 3 Berakhir, Sumedang Tatap New Normal

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 06 Juni 2020

Sharing

Komentar

Warta Puseur Dayeuh Kabupaten Sumedang