Leoda dan Iqbal Raih Medali Anggar

Gambar Tulisan

Atlet Anggar Jawa Barat asal Sumedang, Leoda Lundy Winona berhasil meraih medali emas pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk cabang olahraga Anggar nomor Floret Individual Putri. Sementara atlet Anggar lainnya yang juga berasal dari Kabupaten Sumedang, Moch. Iqbal Zaelani berhasil mempersembahkan medali perunggu pada nomor Sabel Perorangan Putra.

Leoda Lundy Winona berhasil meraih medali emas setelah mengalahkan atlet asal Riau, Nurul Aini dengan skor 15-10. Pertandingan final tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Gereja St Yoseph, Kabupaten Merauke pada tanggal 4 Oktober yang lalu. Atlet yang baru pertama kali terjun di ajang PON ini berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan atlet asal Kalimantan Barat, Mery Ananda dengan skor 15-8.

Moch. Iqbal Zaelani harus puas mendapatkan medali perunggu setelah terhenti perjalanannya di babak semifinal nomor Sabel Perorangan Putra. Di babak ini, Moch. Iqbal Zaelani dikalahkan oleh atlet asal Sumatera Selatan, Irfan Nurkamil dengan skor 6-15.

Judul: Leoda dan Iqbal Raih Medali Anggar

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 Oktober 2021

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan