Leci Persembahkan Emas dan Perunggu

Gambar Tulisan

Salah satu atlet asal Kabupaten Sumedang yang berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua adalah atlet sepak takraw atas nama Leci Kusuma Ningrum. Leci menjadi salah satu dari empat pemain sepak takraw Jawa Barat. Dan hasilnya, tim sepak takraw Jawa Barat berhasil meraih satu medali emas dan satu medali perunggu dari dua nomor yang diikutinya.

Medali emas sepak takraw Jawa Barat dipersembahkan melalui nomor Double Event Putri. Tim ini meraih medali emas setelah di babak final menundukkan tim sepak takraw tuan rumah dengan dua set secara langsung, 2-0. Pertandingannya sendiri dilaksanakan di GOR Trikora Kota Jayapura pada hari Kamis tanggal 7 Oktober 2021. Di set pertama, tim Jawa Barat menang telak dengan skor 21-12. Pada set kedua, walau sempat diimbangi oleh tim tuan rumah, akhirnya tim Jawa Barat berhasil mengunci kemenangan dengan skor tipis 23-21.

Di nomor Beregu Putri, tim sepak takraw juga berhasil lolos ke babak final setelah di babak semifinal mengalahkan tim Sulawesi Tengah. Pada babak ini tim Jawa Barat yang bertanding di GOR Trikora Universitas Cendrawasih pada Ahad 3 Oktober, menang dengan skor 2-0. Di babak final tim Jawa Barat menghadapi tim Jawa Tengah yang berhasil mengalahkan tim Jambi dengan skor yang sama, 2-0.

Di babak final yang diselenggarakan di GOR Trikora Universitas Cendrawasih Papua pada hari Ahad, 3 Oktober. Di set pertama, pada awalnya tim Jawa Barat berhasil memimpin skor sebelum dibalikkan oleh tim Jawa Tengah dan ditutup dengan skor 24-22 untuk tim Jawa Tengah. Di set kedua, tim Jawa Tengah berhasil memimpin dan mengakhiri pertandingan dengan skor 22-20. Akhirnya tim sepak takraw Jawa Barat harus puas dengan raihan medali perak dan gagal mengulang raihan medali emas pada PON sebelumnya di tahun 2016.

Judul: Leci Persembahkan Emas dan Perunggu

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 08 Oktober 2021

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan