Laga Penentuan, Perses Harus Kalahkan Depok City FC

Gambar Tulisan

Pertandingan kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2023 fase penyisihan grup menginjak pada pertandingan terakhir. Beberapa tim peserta telah memastikan diri lolos ke babak Delapan Besar, sebagian lagi masih memperebutkan jatah kelolosan dan sebagian yang lain berjuang untuk tidak terdegradasi ke Ligs 3 Seri 2 di tahun depan.

Lalu, bagaimana dengan nasib Perses Sumedang? Sebagai penghuni dasar klasemen sementara Grup A, nasib Perses Sumedang masih ditentukan pada pertandingan terakhir. Apakah akan terdegradasi ke Seri 2 tahun depan atau bertahan di Seri 1. Persaingan mempertahankan diri di Seri 1 di Grup A melibatkan tim Perses Sumedang dan Karawang United sebagai penghuni dasar klasemen sementara dan posisi kedua dari bawah. Keduanya memiliki selisih poin yang cukup tipis, 2 poin saja dimana Karawang United meraih tiga poin dan Perses satu poin. Dengan satu pertandingan terakhir yang akan digelar hari Senin, 18 Desember 2023, hasil akhirnya sangat menentukan bagi kedua tim tersebut.

Perses Sumedang akan dijamu tim Depok City FC pada pagi hari. Sementara tim Karawang United akan dijamu PSGC Ciamis di siang harinya. Bagi Perses, untuk bisa menjauhi dasar klasemen, tidak ada jalan lain selain dari memenangkan pertandingan terakhir melawan Depok City FC dengan berharap PSGC Ciamis bisa mengalahkan Karawang United.

Untuk bisa mengalahkan Depok City FC mungkin cukup berat jika melihat rekam jejak pertandingan sebelumnya di Grup A ini. Sepanjang ini, Depok City FC telah berhasil meraih dua kemenangan, satu imbang dan satu kalah dan meraih tujuh poin. Sementara Perses Sumedang menelan tiga kekalahan dan satu kali imbang untuk mendapatkan satu poin. Walau demikian, semoga saja Perses Sumedang bernasib baik sehingga bisa mengalahkan lawannya.

Untuk saingannya, Karawang United diharuskan menantang pemuncak klasemen sementara, PSGC Ciamis. Suatu tantangan yang berat karena walau sudah memastikan kelolosan ke babak selanjutnya, PSGC tidak mungkin melewatkan pertandingan ini untuk dimenangkan. PSGC Ciamis akan tetap ngotot untuk bisa menyapu bersih pertandingan dengan kemenangan.

Jadi, bagaimana nasib yang akan menimpa tim Perses Sumedang dan Karawang United? Tim mana yang akan terlempar ke Seri 2 di tahun depan? Menarik untuk ditunggu!

Judul: Laga Penentuan, Perses Harus Kalahkan Depok City FC

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 17 Desember 2023

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan