Kurang Beruntung, PSGC Ciamis Dikalahkan Persipasi Kota Bekasi

Gambar Tulisan

Pertandingan kedua babak Semifinal Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2023 mempertemukan PSGC Ciamis dengan Persipasi Kota Bekasi. Pertandingan dilaksanakan di tempat yang sama, Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, dengan waktu di sore hari. Hasilnya, PSGC Ciamis harus mengakui keunggulan tipis Persipasi dengan skor 1-2.

Sebenarnya, PSGC Ciamis menjalani pertandingan dengan dominan, terutama di babak pertama. Sejumlah peluang didapatkan tim ini, dan akhirnya pada menit ke-17 berhasil memimpin sementara melalui gol yang dicetak Joko Sasongko. Gol didapatkan melalui serangan yang dibangun oleh pemain-pemain PSGC, dan bola terakhir dikuasai pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut di depan kotak penalti Persipasi. Dengan satu tendangan keras, bola meluncur deras ke sisi kanan gawang Persipasi tanpa bisa dihalau penjaga gawang.

Ketinggalan satu gol, pemain Persipasi berusaha mengejar ketertinggalan gol. Dan gol balasan Persipasi didapat dua menit kemudian. Seorang pemain Persipasi dijatuhkan di kotak penalti PSGC, dan menghasilkan tendangan penalti. Tendangan penalti diambil oleh M Adam Malik, dan berhasil menunaikan tugasnya untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Skor imbang tidak berubah hingga pertandingan babak pertama usai.

Menginjak babak kedua, pertandingan semakin seru. Kedua pihak yang bertanding saling serang untuk bisa mencetak dan menambah gol. Peluang-peluang yang didapatkan PSGC gagal dikonversi menjadi gol. Sementara peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol didapatkan tim Persipasi pada menit ke-64. Melalui serangan balik, Feri Aman Saragih mengirimkan umpan kepada M Adam Malik yang kemudian berhasil membobol gawang PSGC Ciamis untuk dijaga Iyan Permana untuk kedua kalinya.

Kondisi berbalik arah, PSGC Ciamic berubah keras untuk mengejar ketertinggalan gol melalui serangan yang dibangun dengan masif. Hanya saja serangannya berhasil digagalkan benteng pertahanan Persipasi. Hingga pertandingan selesai, skor 2-1 untuk kemenangan Persipasi tidak berubah.

Kemenangan ini mengantarkan Persipasi Kota Bekasi ke babak Final untuk memperebutkan titel juara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2023. Di babak Persipasi akan menghadapi Persikas Subang yang akan dilaksanakan di lokasi yang sama pada tanggal 30 Desember 2023. Pertandingan melawan tim asal Kabupaten Subang tersebut menjadi pertandingan ulang, dimana pada fase sebelumnya kedua tim berada satu grup, Grup B. Pada pertandingan tersebut, Persipasi berhasil mengalahkan Persikasi Subang dengan skor telak 4-1.

Sementara bagi PSGC Ciamis akan bertanding melawan Depok City FC yang dikalahkan Persikas Subang untuk memperebutkan titel juara ketiga Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2023. Walaupun tidak lolos ke babak Final, PSGC memastikan diri menjadi salah satu tim yang lolos ke putaran Liga 3 Nasional.

Judul: Kurang Beruntung, PSGC Ciamis Dikalahkan Persipasi Kota Bekasi

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 29 Desember 2023

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan