Kongres PSSI, Putuskan Menggelar Liga 3 2021

Gambar Tulisan

Berdasarkan pada hasil kongres tahunan yang digelar oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Hotel Raffles Jakarta pada tanggal 29 Mei 2021, PSSI berencana untuk menggelar kompetisi sepak bola nasional di berbagai kasta untuk tahun 2021 ini. Salah satu kompetisi yang direncanakan untuk digelar adalah kompetisi Liga 3. Kompetisi kasta ketiga di Liga Sepak Bola Indonesia tersebut, akan diselenggarakan mulai pada bulan Juli 2021.

Menurut rencananya, kompetisi Liga 3 akan digelar di masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) mulai bulan Juli sampai dengan bulan Oktober 2021. Kemudian dilanjutkan dengan putaran regional pada bulan November dan diakhiri putaran nasional yang akan digelar pada bulan Desember 2021 termasuk putaran final untuk menentukan tim yang akan promosi ke Liga 2. Dari putaran final nasional ini ada peluang bagi enam tim untuk promosi ke Liga 2 di musim depan.

Terkait ijin penyelenggaraan dari pihak kepolisian, PSSI juga bisa memastikan bahwa penyelenggaraan kompetisi sepak bola nasional juga telah mendapatkan ijin, walaupun belum diumumkan secara resmi.

Hasil kongres ini bisa menjadi angin segar bagi insan sepak bola di berbagai wilayah di Indonesia. Pasalnya, penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 3 sempat tertunda selama satu tahun lamanya. Penyelenggaraan kompetisi Liga 3 terakhir pada tahun 2019.

Judul: Kongres PSSI, Putuskan Menggelar Liga 3 2021

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 10 Juni 2021

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan