Hasil Grup B, Persaingan Sengit di Papan Atas

Gambar Tulisan

Memulai pertandingan di Grup B kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Persikas Subang berhasil mengalahkan lawannya, Citeureup Raya FC dengan skor 3-1. Sementara pertandingan kedua di grup ini, antara PSB Bogor melawan Persikasi Kabupaten Bekasi berakhir dengan skor imbang, 2-2.

Pertandingan selanjutnya, Persikas Subang berhasil meraih kemenangan kedua setelah mengalahkan tim Persikasi Kabupaten Bekasi dengan skor 3-1. Dan Persipasi Kota Bekasi menjajal pertandingan pertamanya dengan mengalahkan Dejan FC Kota Depok, 2-1. Pertandingan kelima antara Citeureup Raya FC berhasil meraih kemenangan setelah mengalahkan PSB Bogor, dengan skor tipis 1-0.

Berikutnya, Persikasi Kabupaten Bekasi kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang, kali ini oleh tim yang juga belum meraih kemenangan, Dejan FC Kota Depok. Di pertandingan lainnya, Persikas Subang meraih hasil negatif setelah dikalahkan oleh Persipasi Kota Bekasi, 4-1. Persipasi Kota Bekasi kembali meraih kemenangan atas atas Citeureup Raya FC dengan skor tipis, 3-2. Sementara PSB Bogor kembali kalah kali ini dari Dejan FC Kota Depok, 1-3.

Berikutnya, Persikasi kembali gagal meraih kemenangan. Kali ini dari Citeureup Raya FC dengan skor tipis, 1-2. Di lain pertandingan, Persikas Subang juga sama belum bisa kembali menang dengan hanya meraih imbang atas Dejan FC Kota Depok. Sementara Persipasi Kota Bekasi semakin menancapkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B dengan mempertahankan tren kemenangannya, setelah mengalahkan tim PSB Bogor dengan skor 2-0. Dengan hasil tersebut, Persipasi Kota Bekasi sudah meraih tiket kelolosan ke fase kedua.

Tiga pertandingan terakhir, menentukan satu tim tambahan yang lolos ke babak kedua mendampingi Persipasi Kota Bekasi. Ada tiga tim yang masih berpeluang yaitu Persikas Subang, Citeureup Raya FC dan Dejan FC Kota Depok. Sementara di papan bawah dua tim bersaing untuk lolos dari zona degradasi: Persikasi Kabupaten Bekasi dan PSB Bogor.

Dejan FC Kota Depok berhasil naik ke posisi kedua setelah Citeureup Raya FC dengan kemenangan tipis, 2-1. Hanya saja Persikas Subang berhasil menyalipnya ketika berhasil mengalahkan PSB Bogor dengan kemenangan 5-3. Dengan hasil ini, Persikas Subang berhasil menyabet posisi kedua klasemen akhir Grup A mendampingi Persipasi yang akan menjadi pertandingan terakhirnya melawan Persikasi. Dengan kemenangan Persikas atas PSB Bogor tersebut, menyebabkan posisi PSB Bogor tidak berubah sebagai juru kunci klasemen akhir Grup B yang berarti akan terdegradasi ke Seri 2 tahun depan.

Pertandingan terakhir yang sudah tidak menentukan lagi, berakhir dengan kemenangan Persikasi Kabupaten Bekasi atas Persipasi Kota Bekasi. Walau mengalami kekalahan, posisi Persipasi Kota Bekasi tidak berubah. Begitu juga dengan posisi Persikasi Kabupaten Bekasi tidak berubah sebagai peraih posisi kelima klasemen akhir Grup B.

Judul: Hasil Grup B, Persaingan Sengit di Papan Atas

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 19 Desember 2023

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan