Hasil Grup A, Pengalaman yang Berbicara

Gambar Tulisan

Memulai kompetisi di Grup A, Depok City FC dan PSGC Ciamis berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Depok City FC berhasil menang besar atas Karawang United dengsn skor 4-1, sementara PSGC Ciamis berhasil unggul tipis atas Pesik Kuningan. Selanjutnya, Persima Majalengka berhasil mengalahkan tim Perses Sumedang dengan skor 4-1, dan Pesik Kuningan berhasil menang atas Karawang United dengan skor 3-0.

Laga kedua Depok City FC berakhir dengan kekalahan dari tim PSGC Ciamis dengan skor 0-2. Dan di laga berikutnya, Persima Majalengka berhasil melanjutkan tren kemenangannya dengan unggul telak 8-1 atas Karawang United. Di lain pihak, Perses Sumedang kembali menelan kekalahan, kali ini atas Pesik Kuningan dengan skor tipis 1-2.

Dengan hasil demikian, terjadi persaingan di papan atas dan papan bawah. Tiga tim bersaing memperebutkan posisi di papan atas: Persima Majalengka dengan raihan dua kemenangan dimana salah satunya dengan kemenangan besar, begitu juga dengan PSGC Ciamis yang sama-sama mengumpulkan dua kemenangan. Sementara tim Pesik Kuningan juga berhasil memenangkan dua kemenangan hanya saja dari tiga kali pertandingan dengan satu kekalahan. Di papan bawah, dua tim belum mengumpulkan poin: Perses Sumedang dan Karawang United.

Pertandingan berikutnya, tim PSGC Ciamis sempat ditahan imbang oleh Perses Sumedang dengan skor 1-1. Namun beruntung, di lain pihak Persima Majalengka mengalami kekalahan dari Depok City FC, 0-3. Jadi, walaupun hanya meraih hasil imbang, mendapatkan tambahan satu poin, posisi PSGC Ciamis naik ke posisi pertama. Disusul Persima dengan raihan poin enam, sama dengan Pesik Kuningan dan Depok City FC. Dua posisi terbawah, tidak berubah hanya raihan poin Perses Sumedang menjadi satu poin dari satu hasil imbang dan dua kalah.

Laga berikutnya, Persima dihadapkan pada pemuncak klasemen sementara PSGC Ciamis. Hasilnya, Persima menyerah atas PSGC dengan skor 0-3. Hasil ini memantapkan PSGC sebagai pemuncak klasemen sementara Grup A. Pertandingan lainnya yang mempertemukan tim papan atas antara Depok City FC dan Pesik Kuningan berakhir dengan skor imbang, 1-1. Sehingga keduanya gagal mendekati perolehan PSGC Ciamis. Pertandingan yang mempertemukan tim papan bawah, Karawang United dengan Perses Sumedang berakhir dengan kemenangan tim pertama dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, posisi Karawang United naik ke posisi lima bergantian dengan Perses Sumedang yang menduduki posisi juru kunci.

Pertandingan terakhir yang sangat menentukan terutama bagi tim yang lolos ke babak selanjutnya mendampingi PSGC Ciamis yang sudah memastikan diri lolos ke fase kedua. Di papan bawah juga terjadi persaingan untuk meloloskan diri dari jebakan degradasi. Pertandingan pertama, Depok City berhasil meraih kemenangan untuk menyamai raihan PSGC Ciamis dan berakibat tim Perses Sumedang menjadi tim yang terdegradasi. Tim PSGC Ciamis berhasil memantapkan diri menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A setelah mengalahkan Karawang United. Tim Pesik Kuningan dan Persima Majalengka gagal merangsek ke papan atas setelah meraih hasil imbang dan harus puas mengisi papan tengah.

Dengan hasil tersebut, tim PSGC Ciamis didampingi tim Depok City FC berhasil lolos ke babak atau fase kedua kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2023. Ada sejumlah delapan tim yang akan lolos ke babak tersebut, dengan masing-masing grup meloloskan dua tim.

Judul: Hasil Grup A, Pengalaman yang Berbicara

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 19 Desember 2023

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan