Grup F, Persipasi & Depok City Berhasil Lolos Semifinal

Gambar Tulisan

Empat tim yang tergabung di Grup F fase kedua kompetisi Liga 3 Seri 1 Jawa Barat tahun 2023, sama-sama bersaing memperebutkan dua tiket Semifinal. Empat tim di Grup F tersebut adalah Depok City FC, Persipasi Kota Bekasi, Persigar Garut dan Cimahi Putra FC.

Persaingan di Grup F dimulai dengan mempertemukan tim Persipasi Kota Bekasi dan tim Depok City FC. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion RAA Adiwijaya Kabupaten Garut tersebut berakhir dengan kemenangan Persipasi dengan skor 2-0. Kemudian pertandingan kedua antara tuan rumah Persigar Garut melawan Cimahi Putra FC, dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dua pertandingan berikutnya mempertemukan Depok City FC dengan Cimahi Putra FC dengan kemenangan tim asal Kota Depok, skornya 2-1. Di lain pertandingan, Persigar Garut menelan kekalahan dari Persipasi Kota Bekasi. Dengan demikian, tim Persipasi Kota Bekasi langsung mendapatkan tiket ke babak Semifinal dengan dua kemenangan. Hal ini karena tidak mungkin dikejar oleh tiga tim di bawahnya dengan raih poin terdekat ditempati Depok City FC dengan pegangan tiga poin. Dua tim lainnya (Cimahi Putra FC dan Persigar Garut) hanya meraih satu poin saja. Dengan demikian, satu tiket sisa masih diperebutkan oleh tiga tim lainnya yang masih memiliki peluang asalkan bisa memenangkan pertandingan terakhirnya.

Pertandingan terakhir, mempertemukan pemuncak klasemen sementara Persipasi Kota Bekasi dengan Cimahi Putra FC dan Depok City FC dengan Persigar Garut. Tugas berat diemban tim Cimahi Putra FC, harus bisa memenangkan pertandingan jika ingin mendapatkan tiket ke babak Semifinal. Dan hasilnya, kedua tim berbagi angka 1-1. Dengan demikian posisi Cimahi Putra FC gagal naik minimal posisi kedua karena raihan poinnya tidak bisa mengejar raihan Depok City FC, apapun hasil akhir pertandingan antara Depok City FC dengan Perigar Garut.

Pertandingan antara Depok City FC dan Persigar Garut berakhir dengan kemenangan tim yang disebutkan pertama dengan skor tipis, 1-0. Dengan demikian posisi Depok City FC semakin kokoh di juara kedua klasemen akhir Grup F. Hasil tersebut, tim Persipasi Kota Bekasi didampingi Depok City FC meraih tiket ke babak Semifinal.

Judul: Grup F, Persipasi & Depok City Berhasil Lolos Semifinal

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 26 Desember 2023

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan