Grup E, Persaingan Ketat Antara PSGC, Persikas dan Persika 1951

Gambar Tulisan

Empat tim penghuni Grup E di bersaing memperebutkan dua tiket ke babak Semifinal. Hanya dua tim teratas saja, sebagai pemuncak klasemen dan pemilik posisi kedua klasemen akhir saja yang berhak lolos ke babak Semifinal. Empat tim tersebut, PSGC Ciamis, Persikas Subang, Persika 1951 Karawang dan Persipu FC. Ada enam pertandingan yang dilaksanakan dilaksanakan di Grup E tersebut, dengan masing-masing tim peserta terlibat dalam tiga pertandingan.

Pertandingan pertama yang dilaksanakan di Grup E, melibatkan tim PSGC Ciamis melawan Persikas Subang. Pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang ini akhirnya dimenangkan tim asal Subang dengan skor 2-3. Kemudian pertandingan kedua antara Persika 1951 Karawang melawan Persipu FC berakhir dengan skor imbang 0-0. Dengan demikian, Persika Subang memiliki posisi yang bagus untuk memulai kompetisi di fase kedua Grup E.

Berlanjut pertandingan dua hari kemudian, Persipu FC bertanding melawan PSGC Ciamis. Hasilnya, PSGC Ciamis berhasil memperbaiki hasil dengan meraih kemenangan telak, 4-1 atas lawannya tersebut. Di lain pihak, Perikas Subang bertanding melawan tim Persika 1951 Karawang yang berakhir dengan kemenangan tipis tim terakhir disebutkan dengan skor 0-1. Dengan hasil tersebut, persaingan menjadi semakin menarik karena ada tiga tim yang memiliki raih poin berdekatan. Persika 1951 Karawang meraih empat poin dari satu menang dan satu imbang, sementara Persikas Subang dan PSGC Ciamis masing-masing meraih tiga poin dari satu menang dan satu kalah. Terakhir yang sebenarnya masih memiliki peluang, Persipu FC dengan raihan satu poin dari satu imbang dan satu kalah.

Dua pertandingan terakhir yang bisa mengubah status di klasemen akhir Grup E, dengan masing-masing tim masih memiliki peluang jika bisa memenangkan pertandingan. Termasuk Persipu FC jika bisa mengalahkan Persikas Subang dengan PSGC Ciamis mengalami kekalahan dari Persika 1951 Karawang. Jika Persikas Subang yang menang, tim asal Subang ini bisa naik meraih tiket ke babak selanjutnya walau bagaimanapun hasil akhir pertandingan Persika 1951 Karawang melawan PSGC Ciamis.

Hasilnya, Persikas Subang bisa menaklukan lawannya dengan skor 3-1, di lain pertandingan PSGC Ciamis berhasil mengalahkan Persika 1951 Karawang dengan skor tipis 2-1. Dengan demikian tim Persikas Subang berhasil naik ke posisi pertama disusul PSGC Ciamis di posisi kedua dengan raihan poin yang sama, enam. Sementara Persika 1951 Karawang harus puas di posisi ketiga dan gagal meraih tiket ke babak Semifinal, begitu juga Persipu FC.

Judul: Grup E, Persaingan Ketat Antara PSGC, Persikas dan Persika 1951

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 26 Desember 2023

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan