Detail Info Awal Liga 3 2021

Gambar Tulisan

Berdasarkan informasi yang disajikan oleh akun instagram @infoliga3indonesia, berikut ini adalah detail awal untuk kompetisi Liga 3 Indonesia untuk musim 2021. Untuk penyelenggaraan kompetisinya sendiri dilangsungkan sebagaimana penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Kompetisi Liga 3 Indonesia tahun 2021 juga melibatkan tiga putaran yaitu Putaran Provinsi, Putaran Regional dan Putaran Nasional. Kompetisi Liga 3 Indonesia musim 2021 ini diakhiri dengan mempromosikan enam klub yang menempati tiga teratas tiap grup di Babak 8 Besar Putaran Nasional.

Untuk putaran Provinsi dilaksanakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI masing-masing provinsi di Indonesia sebanyak 34 provinsi termasuk Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan rencana awal, kompetisi akan dilaksanakan dari bulan Agustus sampai dengan bulan Oktober 2021.

Sementara untuk putaran Regional, dilaksanakan langsung oleh PSSI yang dilaksanakan di tujuh wilayah Regional. Ketujuh regional tersebut adalah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali-Nusa Tenggara, Maluku-Maluku Utara, dan Papua-Papua Barat. Berdasarkan rencana kompetisi Liga 3 putaran Regional ini akan dilaksanakan pada bulan November 2021.

Peserta yang terlibat atau peserta yang lolos ke putaran Regional dari putaran Provinsi, tergantung dari kuota masing-masing Provinsi setelah masing-masing Asprov menyampaikan proposal ke PSSI. Sistem pertandingan yang akan dipakai pada putaran Regional ini adalah Sistem Gugur dengan pertandingan Home dan Away atau Kandang-Tandang. Dari putaran Regional ini akan terpilih 32 tim atau klub yang akan lolos ke putaran Nasional.

Ke-32 peserta yang lolos dari putaran Regional akan berkompetisi di putaran Nasional yang akan dilaksanakan langsung oleh PSSI. Pelaksanaannya berdasarkan rencana pada bulan Desember 2021. Sistem kompetisinya ada beberapa tahapan yaitu tahapan Grupping dengan sistem setengah kompetisi, dilanjutkan dengan babak 16 Besar dengan sistem Knock-out. Selanjutnya babak 8 Besar menggunakan grupping dan babak final untuk menentukan peringkat peserta menggunakan sistem Knock-out.

Judul: Detail Info Awal Liga 3 2021

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 04 September 2021

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan