Atlet Sumedang Terjun di Delapan Cabor PON XX Papua 2021

Gambar Tulisan

Dalam penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 ini, Kabupaten Sumedang turut serta menerjunkan atletnya. Atlet asal Kabupaten Sumedang tersebut akan terjun di sejumlah cabang olahraga. Seperti yang diinformasikan oleh akun instagram @dony_ahmad_munir, ada delapan cabang olahraga yang diikuti oleh atlet asal Kabupaten Sumedang. Kedelapan cabang olahraga tersebut adalah Anggar, Balap Motor, Panahan, Sepakbola, Paralayang, Rugby, Sepak Takraw dan Sepakbola Wanita. Jumlah atlet yang ikut serta sebanyak 23 orang ditambah delapan orang ofisial.

Untuk cabang olahraga Anggar, sebagaimana diinformasikan oleh akun instagram @koni_sumedang, Kabupaten Sumedang mengirimkan atletnya sebanyak lima orang dengan rincian dua orang atlet putra (Muhammad Dita Afriadi, M. Iqbal Jaelani) dan tiga orang atlet putri (Dita Puspa, Alma Fauziah Ismail, Leoda Lundi Winona). Kemudian cabang olahraga Panahan, Kabupaten Sumedang meloloskan dua atlet masing-masing satu orang putra (Megi) dan satu orang atlet putri (Ratna Khumaira), sementara cabang olahraga Paralayang, Kabupaten Sumedang diwaliki oleh satu orang atlet putra yaitu Pangeran Dirgantara.

Cabang olahraga Rugby menjadi cabor yang paling banyak menyerap atlet asal Kabupaten Sumedang dengan jumlah pemain sebanyak tujuh orang, dengan rincian empat orang atlet putra dan tiga orang atlet putri (Egga Nur'alif, Ike, Yuvi Silvia). Berikutnya cabang olahraga Sepakbola menyertakan empat orang atlet dengan pembagian seorang pemain putra (Ilham Qolba) dan tiga orang pemain putri (Een Sumarni, Tia Darti Septiawati, Diyana). Cabang olahraga Sepak takraw dan Wushu masing-masing mengikutsertakan satu orang atlet asal Kabupaten Sumedang, dengan rincian seorang pemain Sepak Takraw putri (Leci) dan seorang atlet putra Wushu (Yudi Cahyadi).

Judul: Atlet Sumedang Terjun di Delapan Cabor PON XX Papua 2021

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 28 September 2021

Warta Terkait

Sharing

Komentar

Jadwal Pertandingan