Prediksi, PDIP Dominasi DPRD Sumedang 2019

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 08 Mei 2019
Gambar Tulisan

Sekitar satu minggu paska pemungutan suara pada pemilihan umum (Pemilu) Legislatif 2019 dilaksanakan, muncul prediksi komposisi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang. Prediksi jumlah kursi legislatif tersebut bermunculan khususnya di media sosial seperti WhatsApp khususnya beberapa grup WA.

Berdasarkan prediksi yang beredar tersebut, PDI Perjuangan masih mendominasi jumlah kursi DPRD Kabupaten Sumedang. PDI Perjuangan berhasil meraih kursi sebanyak 12 buah, terbanyak jika dibandingkan dengan raihan partai lainnya. Partai lainnya paling banyak bisa meraih tujuh buah kursi DPRD Kabupaten Sumedang yang diprediksi diraih oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar.

Partai politik lainnya yang diprediksi mendapatkan jatah kursi DPRD Kabupaten Sumedang pada Pemilu 2019 ini adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan capaian enam kursi. Begitu juga dengan Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan jumlah kursi yang sama, enam buah. Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) mendapatkan tiga kursi disusul Partai Demokrat dengan dua kursi dan Partai Nasdem dengan satu kursi.

Namun raihan ini baru sementara yang prediksi saja. Untuk jumlah raihan yang sebenarnya, harus menunggu dulu ketetapan KPU.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang