Pangajuan Bakal Calon Anggota DPRD Sumedang Sudah Dimulai

Foto Profil Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin' Diterbitkan pada: 02 Mei 2023
Gambar Tulisan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah menerbitkan pengumuman terkait penerimaan pengajuan bakal calon anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumedang dalam Pemilihan Umum serentak tahun 2024. Pengumuman yang diterbitkan tersebut dengan nomor 09/PL.01.4-PU/3211/2023 tertanggal 24 April 2023.

Berdasarkan pengumuman tersebut, KPU Kabupaten Sumedang membuka penerimaan pengajuan bakal calon anggota legislatif Kabupaten Sumedang dimulai pada tanggal 1 Mei 2023. Mekanisme pendaftaran bakal calon anggota legislatif ini melalui Partai Politik Peserta Pemilu pada tingkat kepengurusan Kabupaten Sumedang. Penerimaan pengajuan dilaksanakan di Kantor KPU Kabupaten Sumedang yang beralamat di Jalan Prabu Gajah Agung No. 15 Sumedang. Waktu penerimaannya mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Penerimaan pengajuan berakhir pada hari Ahad tanggal 14 Mei 2023 dengan waktu terakhir penerimaan pengajuan pada pukul 23.59 WIB.

Surat Pengajuan ini dilakukan oleh Partai Politik menggunakan formulir MODEL B-PENGAJUAN-PARPOL dalam bentuk fisik yang disampaikan langsung dan bentuk fila digital yang diupload melalui aplikasi Silon. Dan untuk nama-nama bakal calon dimasukkan ke dalam formulir MODEL B-DAFTAR.BAKAL.CALON yang dibubuhi dengan foto diri terbaru masing-masing bakal calon serta dilampiri dengan dokumen persetujuan pengajuan bakal calon yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Politik atau nama lain dan Sekretaris Jenderal Partai Politik atau nama lain yang sah sesuai dengan Keputusan Menteri tentang pengesahan susunan Pengurus Partai Politik tingkat pusat.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi Help Desk KPU Kabupaten Sumedang yang mengurusi Pencalonan di nomor 0821-3033-4024.

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang