Logo Gerai Puspita

Gerai Puspita

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya nasional yang menghubungkan Bandung - Sumedang
  2. Dilalui berbagai jenis angkutan umum seperti Angkot 04, angkutan umum AKAP dan AKDP
  3. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Berdiri

9 September 2020

Alamat Lengkap

Jalan Raya Tanjungsari Nomor 331 Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari

Akun Facebook

Puspita Tanjungsari


Lokasi

Gerai Puspita yang merupakan sebuah gerai yang berfungsi sebagai pusat pemasaran produk-produk UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di wilayah Kecamatan Tanjungsari. Nama Puspita sendiri merupakan singkatan dari Pusat Produk Insan Tanjungsari. Gerai Puspita ini melengkapi gerai-gerai UMKM yang berada di tiap kecamatan di Kabupaten Sumedang.

Gerai Puspita beralamat di Jalan Raya Tanjungsari Nomor 331 Desa Jatisari Kecamatan Tanjungsari. Sehingga melihat lokasinya, Gerai Puspita berada di posisi yang strategis karena berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan Kota Sumedang dengan Kota Bandung. Pinggir jalan raya yang menjadi lalu lintas angkutan umum dan kendaraan pribadi dari wilayah Jawa Barat bagian timur sebelah utara dan Jawa Tengah yang menuju ke kota Bandung.

Gerai Puspita dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan pada hari Rabu tanggal 9 September 2020. Gerai Puspita di Tanjungsari ini menjadi gerai atau galeri UMKM Kecamatan yang ketiga yang hadir di Kabupaten Sumedang. Gerai UMKM yang sudah lebih dulu hadir yaitu Gerai UMKM di Kecamatan Sumedang Selatan (POSSeMart) dan Kecamatan Sumedang Utara (Galeri Kusuma).

Dengan hadirnya Gerai Puspita ini diharapkan menjadi pusat oleh-oleh produk masyarakat Kecamatan Tanjungsari. Para pelaku UMKM di Kecamatan Tanjungsari secara bersama-sama dan terpusat memasarkan produknya di Gerai Puspita ini. Yang pada akhirnya bisa menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Tanjungsari.

Dari sekian banyak pelaku UMKM di Kecamatan Tanjungsari, sekitar 30%-nya merupakan UMKM yang bergerak dalam memproduksi makanan olahan khas Sumedang. Sebagian yang lainnya ada yang bergerak dalam pembuatan pakaian, handycraft, topi dan batik khas Kasumedangan. Jadi bagi yang memerlukan makanan khas Sumedang atau cemilan, bisa langsung datang saja ke Gerai Puspita.

(Sumber: dari berbagai sumber)

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 10 Oktober 2021

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang