Logo Gerai Hokkima

Gerai Hokkima

Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan raya Cirebon - Sumedang
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Dilewati Angkutan Umum Perkotaan 01, 02, dan 09, serta angkutan umum bus AKDP dan AKAP

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Pemilik/Pengelola

Forum UMKM Kecamatan Cimalaka

Berdiri

16 September 2020

Alamat Lengkap

Jl. Raya Cibeureum No. 35 Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka


Lokasi

Gerai UMKM selanjutnya dibuka di Kabupaten Sumedang adalah Gerai Hokkima. Gerai Hokkima merupakan gerai UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang berada di wilayah Kecamatan Cimalaka. Tepatnya berlokasi di Jl. Raya Cibeureum No. 35 Desa Cibeureum Kulon Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Nama Hokkima merupakan kependekan dari Hasil Olahan dan Kerajinan UMKM Cimalaka. Gerai ini menjadi tempat untuk menampilkan atau memajang dan menjual berbagai produk unggulan dari pelaku-pelaku UMKM yang berada di Kecamatan Cimalaka. Gerai Hokkima ini didirikan secara mandiri oleh Forum UMKM Kecamatan Cimalaka yang melibatkan produk UMKM dari 14 desa yang ada di Kecamatan Cimalaka dengan 50 jenis produk makanan dan kerajinan.

Sesuai dengan namanya, Gerai ini menyajikan berbagai produk yang diproduksi oleh UMKM dari jenis makanan dan kerajinan. Beberapa jenis makanan yang disajikan di Gerai Hokkima ini terbilang menarik dan sehat yogurt dan jamu serta olahan dari sayuran seperti keripik kangkung. Sementara produk dari jenis kerajinan tangan yang ada di Gerai Hokkima diantaranya lampon lampu hias berbahan paralon dan pas bunga dari limbah handuk.

Gerai Hokkima dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, S.T., MM pada hari Rabu, 16 September 2020. Peresmiannya turut dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Ir. Wowo Sutisna, Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, S.Sos, Forkopimcam Cimalaka, Ketua Forum UMKM Unggulan Kabupaten Sumedang, Para Ketua UMKM Unggulan Wilayah Kecamatan se-Kabupaten Sumedang, Para Kepala Desa se-Kecamatan Cimalaka.

Gerai Hokkima memiliki lokasi yang strategis karena berada di pinggir jalan raya yang menghubungkan Cirebon dengan Sumedang dan Bandung. Sehingga sangat mudah diakses baik bagi orang Sumedang maupun orang luar Sumedang. Terlebih lagi, selain menjual produk UMKM melalui Gerai Hokkima, penjualan produknya juga dilakukan melalui media sosial. Jadi penjualan produk yang dilakukan Gerai Hokkima ini perpaduan antara offline dengan online. Jadi bagi yang membutuhkan produk makanan atau kerajinan UMKM Kecamatan Cimalaka, bisa langsung datang ke Gerai Hokkima atau melalui media sosial Warung Digital Sumedang.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 11 Oktober 2021

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang