Akses Lokasi

Keterangan:
  1. Berlokasi di pinggir jalan besar yang menghubungkan Tanjungsari dengan Cijambu
  2. Bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat
  3. Tidak dilintasi Angkutan Umum

Suka ? Like & Share

Sekilas Kontak

Alamat Lengkap

Jln. Cijambu Rt. 002/002 Desa Pasigaran Kecamatan Tanjungsari

Nomor Handphone

0823-2129-8038

Akun Facebook

Dapur Nolana

Page Facebook

Dapur Nolana


Lokasi

Dapur Nolana merupakan sebuah restoran yang didesain dengan konsep tradisional. Restoran yang berlokasi di kawasan Desa Pasigaran ini bisa dijadikan tujuan atau destinasi wisata bagi para pecinta kuliner nasi liwet dan ayam bakar. Selain menyajikan wisata kuliner, di Dapur Nolana juga terdapat sejumlah area yang bisa digunakan untuk swafoto (selfie).

Konsep tradisional yang disajikan di Dapur Nolana bisa dilihat dari nuansa lingkungannya seperti bangunan utama dengan bentuk atap bergaya tradisional, serta sejumlah bangunan saung-saungan yang terbuat dari bambu yang berlokasi di bagian belakang bangunan utama. Tak ketinggalan menu makanan yang disajikan di Dapur Nolana juga termasuk menu makanan tradisional seperti nasi liwet, ayam bakar, tahu dan tempe termasuk lalapan. Selain dengan ayam bakar, ada juga paket nasi liwet cobek ikan nila dilengkapi ikan asin.

Kawasan Dapur Nolana berada di lingkungan perkebunan penduduk sekitar yang ditanami berbagai jenis tanaman palawija dan sayuran. Lahan kosong di lokasi Dapur Nolana juga ditanami dengan berbagai jenis tanaman bunga. Menjadikan suasana di Dapur Nolana yang sejuk dan segar. Ditambah pemandangan sekeliling yang indah dengan latar pegunungan di bagian utara, menambah indahnya suasana berlibur atau berwisata di Dapur Nolana.

Di bagian depan Dapur Nolana terdapat halaman untuk tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Sehingga pengunjung yang membawa kendaraan bisa dengan mudah memarkirkan kendaraannya. Di samping utaranya ada tembok dengan papan nama Dapur Nolana berukuran besar yang dihiasi dengan tanaman bunga. Kemudian di bangunan utama terdapat ruangan yang memajang berbagai jenis fashion seperti pakaian, tas dan barang seni. Di bagian belakangnya ada ruangan lesehan yang bisa digunakan pengunjung untuk menyantap makanan sambil berkumpul. Ditambah ada bangunan khusus Mushola yang dilengkapi dengan toilet.

Kemudian di ruang terbuka di belakang Dapur Nolana ada beberapa saung bambu beratapkan injuk yang bisa digunakan berkumpul dan makan bersama keluarga atau teman-teman. Taman bunganya bisa digunakan untuk selfie ria atau swafoto. Begitu juga dengan jembatan dan panggung yang terbuat dari bambu bisa digunakan untuk swafoto pengunjung Dapur Nolana. Bagi yang membawa anak-anak, bisa juga bermain di taman kelinci atau bermain di ayunan.

Dapur Nolana juga menyediakan tempat yang bisa digunakan untuk acara bersama yang melibatkan peserta yang banyak seperti acara kantor, perusahaan, reuni atau kumpul keluarga besar. Ada ruangan serba guna yang bisa menampung peserta sampai 200 orang yang dilengkapi dengan sound system.

Dengan lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat Kecamatan Tanjungsari, Dapur Nolana bisa dijadikan salah satu tujuan berlibur atau berwisata kuliner. Akses jalan ke lokasi juga cukup mudah karena bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan termasuk kendaraan besar seperti bus. Untuk masuk ke lokasi Dapur Nolana, pengunjung tidak harus membayar tiket masuk.

Penulis

Kontributor: AMID 'Abdul Malik Imanuddin'

Diterbitkan pada 12 Januari 2022

Detail Kontak

Komentar

Pemberitahuan!

Silakan lengkapi data komentar Anda...

Iklan Sumedang

Media Sosial

Grup Facebook Counting...
Grup Sumedang Tandang
Fan Page Facebook Counting...
@sutanyangka
Akun Facebook Counting...
@sumedang.tandang.7
Instagram Counting...
@sumedang.tandang
Twitter Counting...
@sumedangtandang
Google Plus Counting...
+SumedangTandangsumedangtandang